RINAWATI, Rinawati (2021) ANALISIS KESULITAN GURU DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN DARING SELAMA PANDEMI COVID-19 DITINJAU DARI WILAYAH KOTA DAN DESA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-Rinawati-40217015-Skripsi-2021.pdf - Published Version Download (868kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Rinawati-40217015-Skripsi-2021.docx - Published Version Download (34kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-Rinawati-40217015-Skripsi-2021.pdf - Published Version Download (309kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-Rinawati-40217015-Skripsi-2021.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (431kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-Rinawati-40217015-Skripsi-2021.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (200kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-Rinawati-40217015-Skripsi-2021.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (427kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-Rinawati-40217015-Skripsi-2021.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Rinawati-40217015-Skripsi-2021.pdf - Published Version Download (302kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Rinawati-40217015-Skripsi-2021.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-Rinawati-40217015-Skripsi-2021.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (229kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya pembelajaran yang dilakukan secara daring yang diterapkan pada sekolah di desa maupun di kota, dalam penerapan pembelajaran daring menimbulkan problematika bagi seorang guru. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kesulitan yang dialami oleh guru dalam pelaksanaan pembelajaran daring di SD Negeri Ajibarang Kulon dan SD negeri 3 Cilangkap. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam penerapan pembelajaran daring pada sekolah yang letaknya dikota, pada tahap perencanaan guru mengalami kesulitan ketika menentukan jenis penilaian dan pembuatan media pembelajaran. Pada tahap pelaksanaan guru mengalami kesulitan ketika ketika proses absensi berlangsung dan ketika menjelaskan materi pembelajaran. Pada tahap evaluasi guru mengalami kesulitan ketika menentukan batas waktu pengumpulan tugas.Dan untuk dalam penerapan pembelajaran daring pada sekolah yang letaknya didesa, pada tahap perencanaan guru mengalami kesulitan pada saat mempersiapkan materi bahan ajar. Pada tahap pelaksanaan guru mengalami kesulitan ketika proses absensi dan akses jaringan internet. Pada tahap evaluasi guru mengalami kesulitan ketika menentukan waktu pengumpulan tugas dan akses jaringan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesulitan Guru, Pembelajaran Daring, Desa dan Kota |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.1 Guru, Manajemen Kelas > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.1 Guru, Manajemen Kelas > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | Nidzom Muhammad |
Date Deposited: | 21 Sep 2022 04:15 |
Last Modified: | 21 Sep 2022 04:15 |
URI: | https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/1009 |
Actions (login required)
View Item |