Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PENGARUH METODE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR SE-KECAMATAN BANTARKAWUNG

Saputri, Evi Silvia Anggi (2016) PENGARUH METODE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR SE-KECAMATAN BANTARKAWUNG. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img] Text
40212100_HALAMAN AWAL.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 31 December 2017.

Download (1MB)
[img] Text
40212100_BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 31 December 2017.

Download (31kB)
[img] Text
40212100_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 31 December 2017.

Download (70kB)
[img] Text
40212100_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 31 December 2017.

Download (33kB)
[img]
Preview
Text
40212100_BAB IV.pdf

Download (145kB) | Preview
[img] Text
40212100_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 31 December 2017.

Download (55kB)
[img] Text
40212100_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 31 December 2017.

Download (16kB)
[img] Text
40212100_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only until 31 December 2017.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan antara sekolah yang menggunakan metode CIRC dengan sekolah yang tidak menggunakan metode CIRC terhadap keterampilan membaca pemahaman siswa, serta untuk mengetahui pengaruh metode CIRC terhadap keterampilan membaca pemahaman siswa kelas IV Sekolah Dasar se-Kecamatan Bantarkawung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan desain penelitian Pretest-Posttest Control Group Design. Subjek penelitian siswa kelas IV SD Negeri Karangpari 01 yang berjumlah 22 siswa dan SD Negeri Tambakserang 02 kecamatan Bantarkawung yang berjumlah 19 siswa. Untuk pengumpulan data menggunakan tes. Uji validitas instrumen dianalisis dengan menggunakan program SPSS 23. Berdasarkan uji t sampel bebas dengan taraf signifikan 5% sebesar 0,040 < 0,05 artinya H0 ditolak dan H1 dierima. Adapun hasil uji regresi sederhana menunjukan bahwa nilai sig = 0,000 = 0% karena sig 0,000 = 0% < 5% artinya H0 ditolak dan H1 diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan antara sekolah kontrol dan sekolah eksperimen serta terdapat pengaruh metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) terhadap keterampilan membaca pemahanman siswa kelas IV Sekolah Dasar se-Kecamatan Bantarkawung.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC),Kemampuan Membaca
Subjects: 000 Ilmu Komputer, Informasi dan Karya Umum > 020 Ilmu Perpustakaan dan Ilmu Informasi > Membaca
300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: S.Sos Muhaniz Muhaniz
Date Deposited: 25 Apr 2017 14:15
Last Modified: 29 Nov 2017 15:55
URI: http://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/105

Actions (login required)

View Item View Item