FAHMI, Dhimas Diky (2022) DAMPAK GAME ONLINE MOBILE LEGEND PADA KEPRIBADIAN SOSIAL ANAK SEKOLAH DASAR (Studi Kasus Siswa Kelas 6 di Sekolah Dasar Negeri 01 Lumbir). Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-DHIMAS DIKY FAHMI-40218016-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (353kB) |
|
PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK-DHIMAS DIKY FAHMI-40218016-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (161kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-DHIMAS DIKY FAHMI-40218016-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (118kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-DHIMAS DIKY FAHMI-40218016-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-DHIMAS DIKY FAHMI-40218016-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-DHIMAS DIKY FAHMI-40218016-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (235kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-DHIMAS DIKY FAHMI-40218016-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-DHIMAS DIKY FAHMI-40218016-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (190kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN DHIMAS DIKY FAHMI-40218016-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-DHIMAS DIKY FAHMI-40218016-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah Game online mobile legend menjadi salah satu budaya dan kegiatan keseharian masyarakat terutama generasi muda bahkan anak-anak di usia sekolah dasar. Anak-anak yang sering melakukan aktivitas bermain game online akan mengurangi kegiatan anak seperti belajar dan berinteraksi dengan teman sebaya, karena game berpotensi mengucilkan anak-anak dari lingkungan sosial. Tujuan penelitian ialah untuk mengetahui dampak game online mobile legend pada kepribadian sosial anak sekolah dasar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus, teknik pengumpulan data melalui wawancara (interview), observasi, dan dokumentasi. Data yang didapat kemudian diuji keabsahan data melalui metode tringulasi sumber, dan dianalisis melalui analisis deskriptif kualitatif dengan tiga tahapan yaitu reduksi, penyajian data, verifikasi atau kesimpulan Pengecekan datanya yaitu dengan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukan terdapat beberapa Hasil penelitian dan pembahasan mengenai dampak game online mobile legend pada kepribadian sosial anak menunjukan bahwa bermain game online mobile legend mempengaruhi tingkah laku sosial anak. hasil yang di peroleh anak yang bermain game online mobile legend terdapat 9 bentuk tingkah laku sosial anak karena bermain game online mobile legend di sekolah dasar negeri 01 lumbir yaitu tingkah sosial anak pembangkangan, agresi, berselisih atau bertengkar, menggoda, persaingan, kerja sama , tingkah laku berkuasa, mementingkan diri sendiri atau egois, dan simpati.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game Online mobile legend, Kepribadian Sosial, Sekolah Dasar Negeri 1 Lumbir |
Subjects: | 100 Filsafat, Psikologi, Parapsikologi > 155 Psikologi Perkembangan > Perkembangan Kepribadian, Kepribadian, Perkembangan Karakter, Motivasi Diri, Psikotest 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.4 Bimbingan Konseling, Konseling Sekolah, Bimbingan Belajar > Bimbingan Pendidikan; Konseling Pribadi Siswa |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | Nidzom Muhammad |
Date Deposited: | 14 Dec 2022 03:28 |
Last Modified: | 14 Dec 2022 03:28 |
URI: | https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/1129 |
Actions (login required)
View Item |