FITROH, Hana Rohmatul (2022) HUBUNGAN BIMBINGAN BELAJAR ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR DI TINJAU DARI GENDER SISWA KELAS IV SD NEGERI DUKUHTURI 01. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER - HANA ROHMATUL FITROH-40218029-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-HANA ROHMATUL FITROH-40218029-SKRIPSI-2022.docx - Accepted Version Download (26kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-HANA ROHMATUL FITROH-40218029-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (228kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-HANA ROHMATUL FITROH-40218029-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (340kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-HANA ROHMATUL FITROH-40218029-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (461kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-HANA ROHMATUL FITROH-40218029-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (621kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-HANA ROHMATUL FITROH-40218029-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (401kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-HANA ROHMATUL FITROH-40218029-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (404kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-HANA ROHMATUL FITROH-40218029-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Berdasarkan prapenelitian di SD Negeri Dukuhturi 01, hasil belajar siswa merupakan permasalahan yang terdapat pada sekolah dasar, dan bimbingan belajar orang tua yang belum optimal. Bertujuan untuk menguji ada atau tidaknya hubungan bimbingan belajar orang tua terhadap hasil belajar di tinjau dari gender siswa kelas IV SD Negeri Dukuhturi 01. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif korelasi dengan sampel sebanyak 25 siswa menggunakan sampel jenuh. Teknis analis data menggunakan analisis deskriptif, uji persyaratan data dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, terdapat hubungan antara bimbingan belajar orang tua dengan hasil belajar, dengan koefesien korelasi sebesar 0,784 > 0,413, tidak terdapat perbedaan pada hasil belajar di tinjau dari gender antara siswa laki-laki dan siswa perempuan berdasarkan hasil uji independet sample t-test bebas dengan nilai signifikansi hasil belajar siswa adalah 0,777>0,05. Simpulan penelitian ini terdapat hubungan positif dan signifikan antara bimbingan belajar orang tua dan hasil belajar siswa; tidak terdapat perbedaan antara hasil belajar siswa laki-laki dan perempuan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | bimbingan belajar orang tua; hasil belajar siswa |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | Nidzom Muhammad |
Date Deposited: | 14 Dec 2022 07:47 |
Last Modified: | 14 Dec 2022 07:47 |
URI: | https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/1136 |
Actions (login required)
View Item |