SELVIANOVI, Yuni (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PERSIA BRAME (PERNAPASAN MANUSIA BRAIN GAME) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SD. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-YUNI SELVIANOVI-40218059-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (582kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-YUNI SELVIANOVI-40218059-SKRIPSI-2022.doc - Accepted Version Download (31kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-YUNI SELVIANOVI-40218059-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Download (325kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-YUNI SELVIANOVI-40218059-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (476kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-YUNI SELVIANOVI-40218059-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (355kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-YUNI SELVIANOVI-40218059-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (775kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-YUNI SELVIANOVI-40218059-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (288kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-YUNI SELVIANOVI-40218059-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Download (303kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-YUNI SELVIANOVI-40218059-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-YUNI SELVIANOVI-40218059-Skripsi-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (464kB) |
Abstract
Permasalahan pada penelitian ini adalah kurangnya inovasi dalam menciptakan proses belajar mengajar yang menyenangkan sehingga peserta didik mudah bosan dan kurang aktif selama kegiatan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui kelayakan media Persia Brame (Pernapasan Manusia Brain Game) dan mengetahui perbedaan peningkatan motivasi belajar siswa kelas V SD. Jenis penelitian ini yaitu penelitian RND menggunakan model Borg and Gall dengan 10 langkah pengembangan. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan angket. Analisis data menggunakan Uji normalitas, homogenitas dan uji t. Hasil uji kelayakan oleh ahli media I, II dan III diperoleh rekapitulasi skor 85,42% dengan kategori “Sangat Layak”. Sedangkan hasil dari ahli materi I, II, dan III diperoleh rekapitulasi skor 91,67% dengan kategori “Sangat Layak”, sedangkan perhitungan menggunakan uji Independent Sample t Test menunjukkan nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat perbedaan yang nyata berupa peningkatakan motivasi belajar antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran. Persia Brame. Motivasi Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan > Psikologi Pendidikan, Motivasi Belajar 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | Users 6 not found. |
Date Deposited: | 29 Dec 2022 03:07 |
Last Modified: | 29 Dec 2022 03:07 |
URI: | https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/1157 |
Actions (login required)
View Item |