KHAERUNNISA, Syarah (2022) APLIKASI MOBILE PEMESANAN TIKET TRAVEL DAN PELACAKAN LOKASI PENUMPANG MENGGUNAKAN GLOBAL POSITIONING SYSTEM (GPS) (Studi Kasus : CV. Viani Helmi Travel). Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-SYARAH KHAERUNNISA-42317013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Download (661kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-SYARAH KHAERUNNISA-42317013-SKRIPSI-2022.docx - Published Version Download (13kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-SYARAH KHAERUNNISA-42317013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Download (150kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-SYARAH KHAERUNNISA-42317013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (387kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-SYARAH KHAERUNNISA-42317013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (343kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-SYARAH KHAERUNNISA-42317013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-SYARAH KHAERUNNISA-42317013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (36kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-SYARAH KHAERUNNISA-42317013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Download (154kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-SYARAH KHAERUNNISA-42317013-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
CV. Viani Helmi Travel merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang transportasi yang melayani penjualan tiket, informasi jadwal keberangkatan, dan pemesanan tiket. CV. Viani Helmi Travel saat ini masih belum menggunakan sistem yang terkomputerisasi. Proses pemesanan tiket dilakukan dengan cara mendatangi kantor langsung atau memesan dengan telepon, belum ada media online dalam pemesanannya, proses pembuatan data pesanan masih menggunakan pencatatan manual. Masalah lain yang terjadi adalah para supir kesulitan untuk mencari lokasi tempat penjemputan para penumpang dimana terdapat kemungkinan sopir yang bertugas kurang menguasai daerah penjemputan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk memudahkan para penumpang travel dalam melakukan pemesanan tiket travel dan memberikan informasi lokasi kepada para supir armada travel untuk menjemput para penumpang dilokasi tertentu dengan memanfaatkan teknologi Global Positioning System (GPS). Aplikasi yang dibangun berbasis Android dan Web dengan model clien-server. Metode yang digunakan untuk membuat aplikasi ini adalah metode waterfall. Pengujian sistem menggunakan metode blackbox testing dan UAT serta teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kuesioner, dokumentasi dan kepustakaan. Hasil yang diharapkan dari membangun aplikasi ini adalah dapat membantu calon penumpang dalam pemesanan tiket, informasi jadwal pemberangkatan dan memudahkan para supir dalam mencari lokasi penjemputan penumpang.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Mobile, Pemesaan Tiket Travel, GPS. |
Subjects: | 000 Ilmu Komputer, Informasi dan Karya Umum > 000 Ilmu Umum; Ilmu Komputer dan Informasi > 005-Pemrograman Komputer, Sistem Pemrograman dan Data |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Sistem Informasi - S1 |
Depositing User: | Users 492 not found. |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 03:44 |
Last Modified: | 16 Jan 2023 03:44 |
URI: | https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/1235 |
Actions (login required)
View Item |