AMRON, Yusron (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS FLIPBOOK DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI TURUNAN FUNGSI ALJABAR. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-YUSRIL AMRON-40318018-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Download (895kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-YUSRIL AMRON-40318018-SKRIPSI-2022.docx - Published Version Download (9kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-YUSRIL AMRON-40318018-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Download (205kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-YUSRIL AMRON-40318018-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (435kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-YUSRIL AMRON-40318018-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (181kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-YUSRIL AMRON-40318018-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-YUSRIL AMRON-40318018-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-YUSRIL AMRON-40318018-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Download (190kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-YUSRIL AMRON-40318018-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-YUSRIL AMRON-40318018-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (459kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran matematika berbasis flipbook pada materi turunan fungsi aljabar. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini ialah model penelitian dan pengembangan. Pengembangan media pembelajaran berbasis flipbook ini menggunakan model pengembangan 4-D (Four-D) yang mempunyai 4 tahapan dalam proses pengembangannya yaitu Define, Design, Development dan Disseminate. Teknik analisis data menggunakan lembar validasi konstruk, lembar validasi isi dan lembar angket respon peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa media flipbook yang dikembangkan memperoleh kriteria kelayakan setelah melewati uji validasi media dengan presentase sebesar 87,5% dan uji validasi materi dengan presentase sebesar 91,79%. Sedangkan pada uji kepraktisan produk oleh peserta didik memperoleh presentase sebesar 89,77% dengan kategori praktis. Dapat disimpulkan media pembelajaran matematika berbasis flipbook dengan pendekatan kontekstual pada materi turunan fungsi aljabar dapat dijadikan sebagai media pembelajaran dalam proses belajar mengajar.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Flipbook, Pendekatan Kontekstual, |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika > Kemampuan Matematis; Pembelajaran Matematika; Riset Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika - S1 |
Depositing User: | Users 490 not found. |
Date Deposited: | 31 Jan 2023 06:55 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 06:55 |
URI: | http://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/1246 |
Actions (login required)
View Item |