FARHANAH, Firyal Adilla (2023) PENGGUNAAN E-MODUL DALAM PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN MATEMATIS SISWA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-FIRYAL ADILLA FARHANAH-40318006-SKRIPSI-2023.docx - Published Version Download (35kB) |
|
PDF (COVER)
COVER-FIRYAL ADILLA FARHANAH-40318006-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (556kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-FIRYAL ADILLA FARHANAH-40318006-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (96kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-FIRYAL ADILLA FARHANAH-40318006-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (209kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-FIRYAL ADILLA FARHANAH-40318006-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (47kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-FIRYAL ADILLA FARHANAH-40318006-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (291kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-FIRYAL ADILLA FARHANAH-40318006-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (33kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-FIRYAL ADILLA FARHANAH-40318006-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (219kB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-FIRYAL ADILLA FARHANAH-40318006-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (460kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-FIRYAL ADILLA FARHANAH-40318006-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
Abstract
Kemampuan Matematis merupakan kemampuan-kemampuan siswa yang digunakan sebagai dasar dalam memahami pelajaran matematika. Pada kenyataannya, kemampuan matematis yang dimiliki oleh siswa masih tergolong rendah dan hanya mengetahui kemampuan dasarnya saja. Hal ini terlihat dari masih banyaknya penelitian yang mengungkapkan bahwa kemampuan matematis siswa dinilai masih rendah. Hal tersebut dikarenakan oleh beberapa faktor salah satunya penerapan media pembelajaran yang diterapkan dalam pembelajaran belum maksimal sehingga menjadikan siswa tidak tertarik dan tidak aktif terhadap pembelajaran. Salah satu media pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan matematis siswa adalah E-Modul. E-Modul ini dapat memberikankemudahan bagi siswa dalam proses pembelajaran dan meningkatkan kemampuan matematis yang dimiliki siswa. Tujuan daripada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang dihasilkan dari penggunaan e-Modul dalam pembelajaran terhadap kemampuan matematis siswa.Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat studi kepustakaan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan mengumpulkan buku-buku dan dokumen berupa jurnal-jurnal yang berkaitan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian meliputi tiga tahapan, yaitu: Editing, Organizing, dan Finding. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-Modul memberikan pengaruh yang positif dalam pembelajaran dan meningkatnya kemampuan matematis siswa. Hal ini terlihat dari banyaknya penelitian yang mendukung terkait penggunaan media pembelajaran e-Modul dalam pembelajaran meningkatkan kemampuan matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Modul, Pembelajaran, Kemampuan Matematis. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika > Kemampuan Matematis; Pembelajaran Matematika; Riset Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika - S1 |
Depositing User: | Users 514 not found. |
Date Deposited: | 13 Nov 2023 02:57 |
Last Modified: | 13 Nov 2023 02:57 |
URI: | https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/1363 |
Actions (login required)
View Item |