PRABOWO, Didik Agung (2023) STUDI EKSPLORASI KEMAMPUAN MEMBACA CEPAT SISWA KELAS V SD NEGERI 2 SAWANGAN. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-DIDIK AGUNG P-40218018-SKRIPSI-2023.docx - Published Version Download (893kB) |
|
PDF (COVER)
COVER-DIDIK AGUNG P-40218018-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-DIDIK AGUNG P-40218018-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-DIDIK AGUNG P-40218018-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (5MB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-DIDIK AGUNG P-40218018-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-DIDIK AGUNG P-40218018-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-DIDIK AGUNG P-40218018-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (516kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTRA PUSTAKA-DIDIK AGUNG P-40218018-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (694kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-DIDIK AGUNG P-40218018-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (680kB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-DIDIK AGUNG P-40218018-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (20MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi permasalahan berupa rendahnya kemampuan membaca cepat siswa kelas V SD Negeri 2 Sawangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan membaca cepat siswa tersebut secara lebih detail. Jenis penelitian yang digunakan kualitatif dengan pendekatan evaluasi. Subjek penelitian yang digunakan adalah guru dan siswa kelas V SD tersebut, dengan teknik pengumpulan data meliputi tes, wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun analisis data menggunakan teknik reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat tiga kategori kemampuan membaca cepat siswa kelas V SD Negeri 2 Sawangan, yaitu 1) kategori rendah, dengan ciri-ciri membaca dengan memvokalkan, menggunakan alat bantu penunjuk teks bacaan, dan siswa belum lancar membaca, 2) kategori sedang, dengan ciri-ciri membaca tanpa memvokalkan, sesekali menggunakan alat bantu penunjuk teks bacaan, siswa sudah lancar membaca namun kesulitan dalam memahami teks bacaan, serta 3) kategori tinggi, dengan ciri-ciri seperti membaca tanpa memvokalkan, tidak menggunakan alat bantu, dapat fokus dalam membaca, siswa sudah lancar membaca dan dapat memahami teks bacaan dengan tepat dan cepat.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | eksplorasi, kemampuan, membaca cepat |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Membaca, Belajar Membaca, Kemampuan Membaca |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | Users 514 not found. |
Date Deposited: | 20 Dec 2023 04:33 |
Last Modified: | 20 Dec 2023 04:33 |
URI: | https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/1511 |
Actions (login required)
View Item |