SOFIYAH, Siti
(2023)
PEMAHAMAN SISWA NON TAMAN KANAK-KANAK PADA MATERI PERKALIAN DI KELAS III SD NEGERI JATISAWIT 04.
Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
Full text not available from this repository.
Abstract
Pendidikan anak usia dini memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, untuk membentuk dan membantu pemahaman belajar masa depan. Hal ini yang menyebabkan munculnya faktor pemahaman siswa kelas III yang tidak menempuh jenjang taman kanak-kanak berbeda dengan siswa yang menempuh jenjang taman kanak-kanak. Seperti yang terjadi di SD Negeri Jatisawit 04. Di SD tersebut, pemahaman perkalian siswa yang tidak menempuh jenjang taman kanak-kanak masih kurang, dibandingkan dengan siswa yang menempuh jenjang taman kanak-kanak sudah memiliki pemahaman perkalian yang cukup dimengerti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui factor penyebab kurang nya pemahaman siswa non taman kanak-kanak pada materi perkalian dikelas III SD Negeri Jatisawit 04. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan Study kasus, subjek penelitian siswa-siswi kelas III (tiga). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat faktor penyebab kurangnya pemahaman siswa non taman kanak-kanak dalam memahami materi perkalian di SD Negeri Jatisawit 04 adanya faktor internal dari ranah kognitif, afektif, psikomotorik, dan faktor eksternal dari kondisi lingkungan sekolah, kondisi guru, dan alat- alat belajar siswa.
Actions (login required)
 |
View Item |