SARASWATI, Fania Rachee (2023) ANALISIS TINGKAT KECERDASAN LINGUISTIK DALAM KETERAMPILAN BERTANYA SISWA KELAS V DI SEKOLAH DASAR NEGERI KALIGIRI 02. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-FANIA RACHEE SARASWATI-40219036-SKRIPSI-2023.docx - Published Version Download (18kB) |
|
PDF (COVER)
COVER-FANIA RACHEE SARASWATI-40219036-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (579kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-FANIA RACHEE SARASWATI-40219036-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (104kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-FANIA RACHEE SARASWATI-40219036-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (164kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-FANIA RACHEE SARASWATI-40219036-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (141kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-FANIA RACHEE SARASWATI-40219036-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-FANIA RACHEE SARASWATI-40219036-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (34kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-FANIA RACHEE SARASWATI-40219036-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (104kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-FANIA RACHEE SARASWATI-40219036-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-FANIA RACHEE SARASWATI-40219036-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (145kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keterampilan bertanya siswa yang baik, dan adanya indikasi tingkat kecerdasan linguistik yang dapat dikembangkan melalui keterampilan bertanya. Tujuan Penelitian ini yaitu untuk mengetahui tingkat kecerdasan linguistik dalam keterampilan bertanya siswa kelas V di SD Negeri Kaligiri 02. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada 4 tingkatan kecerdasan linguistik dalam keterampilan bertanya siswa kelas V di Sekolah Dasar Negeri Kaligiri 02, 78% menunjukan tingkat sangat tinggi yang berjumlah 34 siswa, 13% menunjukan tingkat tinggi berjumlah 6 siswa, 7% menunjukan tingkat rendah 3 siswa, dan 2% menunjukan sangat rendah berjumlah 1 siswa. kesimpulan bahwa dalam keterampilan bertanya siswa memiliki kecerdasan linguistik yang sangat tinggi. Kecerdasan linguistik siswa dilihat dari keterampilan bertanya siswa ada keterkaitannya, siswa yang memiliki keterampilan bertanya yang tinggi akan memiliki kecerdasan linguistik yang tinggipula. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyak siswa yang berada pada kategori yang sangat tinggi. Berdasarkan hasil penelitian ini, diharapkan sekolah dapat memiliki program penunjang dalam meningkatkan kecerdasan linguistik, dan menciptakan serta menumbuhkan suasana iklim yang kondusif untuk pembelajaran yang dapat meningkatkan kecerdasan linguistik siswa dalam keterampilan bertanyanya.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan Linguistik, Keterampilan bertanya |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Kemampuan Berbahasa, Story Telling, Bercerita, Berbicara |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | Users 514 not found. |
Date Deposited: | 02 Jan 2024 04:15 |
Last Modified: | 02 Jan 2024 04:15 |
URI: | https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/1545 |
Actions (login required)
View Item |