NURRAHMAH, Riana
(2023)
ANALISIS KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DITINJAU DARI SELF EFFICACY PADA SISWA KELAS V SD NEGERI BUNIWAH 02.
Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
Full text not available from this repository.
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh permasalahan rendahnya kemampuan siswa dalam memahami isi bacaan dan self efficacy yang rendah, dimana siswa tidak yakin dengan kemampuan diri mereka sendiri dalam kegiatan membaca dan memahami isi bacaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan membaca pemahaman ditinjau dari self-efficacy pada siswa kelas V SD Negeri Buniwah 02. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan bentuk penelitian survey. Teknik analisis data dilakukan dengan tiga tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri Buniwah 02 yang sudah mempelajari materi cerita rakyat. Hasil analisis data menunjukkan siswa dengan self-efficacy tinggi memiliki tingkat kemampuan membaca pemahaman dalam kategori sangat baik, siswa dengan self-efficacy sedang memiliki tingkat kemampuan membaca pemahaman dalam kategori baik dan cukup baik. Sedangkan siswa dengan self-efficacy rendah memiliki tingkat kemampuan membaca pemahaman dalam kategori kurang baik. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa self-efficacy dapat menentukan kemampuan membaca pemahaman siswa.
Actions (login required)
 |
View Item |