Khasanah, Marwiyatun (2017) KEMAMPUAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS IV B (Studi Kasus) SD Islam Ta’allumul Huda Bumiayu Tahun Pelajaran 2016/2017. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40213023_Halaman_Judul.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2018. Download (1MB) |
|
Text
40213023_BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2018. Download (31kB) |
|
Text
40213023_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2018. Download (56kB) |
|
Text
40213023_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2018. Download (35kB) |
|
Text
40213023_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2018. Download (111kB) |
|
Text
40213023_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2018. Download (18kB) |
|
Text
40213023_Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2018. Download (17kB) |
|
Text
40213023_Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2018. Download (849kB) |
Abstract
Dalam proses pembelajaran diperlukan kemampuan komunikasi interpersonal guru. di SD islam Ta’allumul Huda Kecamatan Bumiayu guru kelas IV B memiliki komunikasi interpersonal yang baik. Tujuan peneliti ini peneliti ingin mengetahui bagaimana kemampuan komunikasi interpersonal guru terhadap motivasi belajar siswa kelas IV B pada saat kegiatan belajar mengajar dikelas. Metode penelitian ini adalah penelitain kualitatif, dengan pendekatan study kasus. Sumber data peneliti ini adalah guru dan siswa-siswi kelas IV B tahun pelajaran 2016/2017. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah dengan triangulasi teknik yaitu reduksi data, penyajikan data dan penarikan kesimpulan. Hasil peneliti ini menunjukan bahwa kemampuan komunikasi interpersonal guru dengan motivasi belajar siswa sudah baik, guru mampu memotivasi belajar siswa melalui efektivitas komunikasi interpersonal: sikap keterbukaan, sikap empati, sikap positif, sikap dukungan dan sikap kesamaan/kesetaraan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Interpersonal, Guru, Motivasi Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 300 Ilmu Sosial, Sosiologi > 302 Interaksi Sosial; Hubungan Antarpersonal; Komunikasi > Komunikasi 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan > Psikologi Pendidikan, Motivasi Belajar 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.1 Guru, Manajemen Kelas > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.1 Guru, Manajemen Kelas > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | S.Sos Muhaniz Muhaniz |
Date Deposited: | 24 Jul 2017 10:22 |
Last Modified: | 24 Jul 2017 10:22 |
URI: | https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/190 |
Actions (login required)
View Item |