Amaliyah, Titi (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SIKAP PERCAYA DIRI SISWA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DALAM KEGIATAN PEMBELAJARAN DI KELAS II DAN KELAS IV DI SD NEGERI TARABAN 05. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40213043_HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2019. Download (2MB) |
|
Text
40213043_BAB 1.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2019. Download (191kB) |
|
Text
40213043_BAB 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (315kB) |
|
Text
40213043_BAB 3.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (189kB) |
|
Text
40213043_BAB 4.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (248kB) |
|
Text
40213043_BAB 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (93kB) |
|
Text
40213043_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (90kB) |
|
Text
40213043_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi karena sikap percaya diri itu penting bagi anak berkebutuhan khusus karena mereka memiliki kekurangan. Dengan kekurangan itu, maka sikap percaya diri anak berkebutuhan khusus harus dibangun agar mereka yakin dengan potensi yang dimiliki meskipun mereka memiliki kekurangan. Dan faktor-faktor eksternal maupun internal sangatlah berpengaruh penting dalam membangun sikap percaya diri anak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi sikap percaya diri siswa anak berkebutuhan khusus di kelas II dan kelas IV di SD Negeri Taraban 05. Penelitian dilaksanakan di SD Negeri Taraban 05. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Keabsahan datanya yaitu triangulasi teknik dan teori sedangkan teknik analisis data yang digunakan peneliti yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor yang berpengaruh dalam membangun sikap percaya diri anak berkebutuhan khusus yang meliputi faktor eksternal seperti lingkungan keluarga, pendidikan formal, pendidikan non formal dan faktor internal seperti kemampuan pribadi, keberhasilan seseorang, keinginan dan tekad yang kuat. Hal itu dapat terlihat dari sikap percaya diri yang ditunjukan anak berkebutuhan khusus baik di dalam kelas maupun diluar kelas.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Percaya Diri, Anak Berkebutuhan Khusus |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan > Etika Pendidikan, Pendidikan Moral, Pendidikan Karakter 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.9 Pendidikan Khusus, Sekolah Luar Biasa |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | S.Sos Muhaniz Muhaniz |
Date Deposited: | 31 Jul 2017 11:58 |
Last Modified: | 31 Jul 2017 11:58 |
URI: | https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/221 |
Actions (login required)
View Item |