Susanti, Alni (2016) EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN DI GEDUNG SEKOLAH TERPISAH SD NEGERI MENDALA 04 KECAMATAN SIRAMPOG KABUPATEN BREBES. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40212173_Halaman Awal.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 30 December 2017. Download (1MB) |
|
Text
40212173_BAB I.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 30 December 2017. Download (281kB) |
|
Text
40212173_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 30 December 2017. Download (452kB) |
|
Text
40212173_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 30 December 2017. Download (210kB) |
|
Text
40212173_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 30 December 2017. Download (833kB) |
|
Text
40212173_BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 30 December 2017. Download (146kB) |
|
Text
40212173_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 30 December 2017. Download (276kB) |
|
Text
40212173_Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 30 December 2017. Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi karena dalam proses pembelajaran di gedung sekolah terpisah, banyak faktor yang dapat mempengaruhi guru dalam proses belajar mengajar, baik yang bersifat internal maupun eksternal, Seperti Kondisi gedung sekolah, tata ruang kelas, alat-alat belajar mempunyai pengaruh pada kegiatan belajar, Sehingga dalam penelitian ini, penulis berusaha untuk mengetahui bagaimana efektivitas pembelajaran di gedung sekolah terpisah SD Negeri Mendala 04 Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan langkah reduksi data (data reduction), penyajian data (display data), penarikan kesimpulan (conclusing drawing verification). Hasil penelitian yang diperoleh adalah mengenai efektivitas pembelajaran di gedung sekolah terpisah SD Negeri Mendala 04 yaitu 1) Kondisi sekolah cukup baik dan bagus, seperti dilihat dari kondisi bangunan dan kondisi lingkungan sekolah. 2) kondisi kelas/ruang kelas kurang nyaman. 3) sumber belajar cukup lengkap. 4) Media dan alat bantu kurang lengkap atau kurang memadai, seperti LCD/proyektor dan lain-lain. Peneliti menyimpulkan bahwa efektivitas pembelajaran di gedung sekolah terpisah SD Negeri Mendala 04 Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes bahwa pembelajarannya kurang efektif.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas Pembelajaran |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.1 Guru, Manajemen Kelas > Manajemen Kelas, Pengajaran 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | S.Sos Muhaniz Muhaniz |
Date Deposited: | 21 Mar 2017 08:14 |
Last Modified: | 13 Apr 2017 10:10 |
URI: | https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/23 |
Actions (login required)
View Item |