Wilda, Sajidatul (2017) PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATERI TARIAN TRADISIONAL DI MI MIFTAHUL ULUM CILIBUR TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40213172_HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2019. Download (1MB) |
|
Text
40213172_BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2019. Download (33kB) |
|
Text
40213172_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (95kB) |
|
Text
40213172_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (88kB) |
|
Text
40213172_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (119kB) |
|
Text
40213172_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (16kB) |
|
Text
40213172_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (26kB) |
|
Text
40213172_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (4MB) |
Abstract
Tarian tradisional merupakan hal yang sangat penting untuk dilestarikan terutama melalui pendidikan. Akan tetapi, sebagian besar siswa kelas IV MI Miftahul Ulum Cilibur Tahun Pelajaran 2016/2017 memiliki keterampilan tari tradisional yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model Contextual Teaching Learning terhadap hasil belajar siswa kelas IV materi tarian tradisional di MI Miftahul Ulum Cilibur Tahun Pelajaran 2016/2017. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode Pre-Eksperimen dengan menggunakan design penelitian One Shot Case Study. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi dan tes performance. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linear sederhana yang diperoleh adalah Y= 31,218 + 0,641 X. Adapun nilai Rhitung yang diperoleh sebesar 0,879 dan R square sebesar 0,773 (77,30%), sehingga dapat dikatakan bahwa ada pengaruh model Contextual Teaching Learning terhadap hasil belajar siswa kelas IV materi tarian tradisional di MI Miftahul Ulum Cilibur Tahun Pelajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Contextual Teaching Learning, Pembelajaran Tari, Model Pembelajaran |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 700 Kesenian dan Rekreasi > 790 Aktivitas Rekreasi dan Olah Raga > 793 Permainan atau Hiburan > Tari Tarian;Tarian Daerah |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | Nidzom Muhammad |
Date Deposited: | 22 Aug 2017 14:38 |
Last Modified: | 22 Aug 2017 14:38 |
URI: | https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/239 |
Actions (login required)
View Item |