Nopi, Sutanti (2017) PENGEMBANGAN MEDIA LUBANG 'ASSA' UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA KELAS 2 SD NEGERI PAKULAUT 03 TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40213163_HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2019. Download (913kB) |
||
Text
40213163_BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2019. Download (220kB) |
||
Text
40213163_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (565kB) |
||
Text
40213163_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (364kB) |
||
|
Text
40213163_BAB IV.pdf Download (664kB) | Preview |
|
Text
40213163_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (185kB) |
||
Text
40213163_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (199kB) |
||
Text
40213163_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (11MB) |
||
Text
40213163_ARTIKEL.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (707kB) |
Abstract
Media untuk materi perkalian sangat dibutuhkan di kelas II SD Negeri Pakulaut 03. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa media Lubang “ASSA” dalam membantu mengkonkretkan konsep dasar perkalian. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R & D) dengan model pengembangan Plomp. Tahapan dalam penelitian ini antara lain: fase investigasi awal, fase desain, fase konstruksi, fase tes, evaluasi, dan revisi, serta yang terakhir fase implementasi. Hasil pengembangan media Lubang “ASSA” mendapatkan penilaian dari para validator dengan kategori sangat baik sehingga valid dan layak untuk digunakan. Pembelajaran yang menggunakan media Lubang “ASSA” lebih efektif daripada pembelajaran yang tidak dibantu dengan media, sehingga prestasi belajar siswa kelas eksperimen lebih besar daripada prestasi belajar siswa kelas kontrol.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembalajaran, Prestasi Belajar Perkalian, Research and Development. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | Nidzom Muhammad |
Date Deposited: | 23 Aug 2017 14:06 |
Last Modified: | 23 Aug 2017 14:06 |
URI: | https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/244 |
Actions (login required)
View Item |