Ginansih, Julia Anggun (2017) PENGARUH MODEL EXPLICIT INSTRUCTION TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 2 TINGGARJAYA TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40213110_HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2019. Download (119kB) |
|
Text
40213110_BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 August 2019. Download (69kB) |
|
Text
40213110_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (74kB) |
|
Text
40213110_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (84kB) |
|
Text
40213110_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (104kB) |
|
Text
40213110_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (16kB) |
|
Text
40213110_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (24kB) |
|
Text
40213110_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (2MB) |
|
Text
40213110_ARTIKEL.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 August 2019. Download (76kB) |
Abstract
Hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS yang masih rendah disebabkan karena guru masih belum menggunakan variasi model pembelajaran. Guru masih menggunakan ceramah dalam menyampaikan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Explicit Instruction Terhadap Prestasi Belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri 2 Tinggarjaya Tahun Pelajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah eksperimen kuantitatif. Metode pengumpulan data yang peneliti gunakan yaitu dengan metode tes, dokumentasi dan observasi. Berdasarkan uji analisis regresi melalui SPSS 16.0 for windows dapat diketahui bahwa diperoleh regresi Y = 40.892+ 0,610X. Korelasi dapat dihitung dengan mencari rhitung, adapun rhitung yang diperoleh adalah 0,823 sedangkan rtabel untuk taraf signifikansi 5% adalah 0,344, sehingga rhitung > rtabel (0,823 > 0,344) dengan koefisien determinasinya 0,823 = 0,678. Jadi dapat disimpulkan bahwa Pengaruh Model Explicit Instruction Terhadap Prestasi Belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri 2 Tinggarjaya Tahun Pelajaran 2016/2017 sebesar 67,8% sedangkan 32,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran, Explicit Instruction, Prestasi Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | S.Sos Muhaniz Muhaniz |
Date Deposited: | 24 Aug 2017 13:58 |
Last Modified: | 24 Aug 2017 13:58 |
URI: | https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/252 |
Actions (login required)
View Item |