Isnaeni, Neneng Yanis (2017) PERSEPSI SISWA REGULER TERHADAP ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) DI SD NEGERI 5 ARCAWINANGUN PURWOKERTO KABUPATEN BANYUMAS TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40213117_HALAMAN AWAL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 December 2020. Download (857kB) |
|
Text
40213117_BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 December 2020. Download (143kB) |
|
Text
40213117_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 December 2020. Download (198kB) |
|
Text
40213117_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2020. Download (150kB) |
|
Text
40213117_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2020. Download (216kB) |
|
Text
40213117_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2020. Download (89kB) |
|
Text
40213117_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2020. Download (90kB) |
|
Text
40213117_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2020. Download (4MB) |
|
Text
40213117_ARTIKEL.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 December 2020. Download (120kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya sekolah inklusif yang menerima Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) untuk dapat bersekolah dengan siswa lain pada umumnya, penelitian ini difokuskan pada persepsi siswa reguler terhadap Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di SD Negeri 5 Arcawinangun Purwokerto Tahun Pelajaran 2016/2017. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa reguler terhadap Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di SD Negeri 5 Arcawinangun Purwokerto Kabupaten Banyumas Tahun Pelajaran 2016/2017. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber, triangulasi teknik dan triangulasi penyidik. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa reguler kelas IV dan V. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa reguler di SD Negeri 5 Arcawinangun mempersepsikan anak berkebutuhan khusus secara beragam mulai dari anak berkebutuhan khusus adalah anak yang kurang memahami pembelajaran dengan baik, siswa yang nakal, dan anak yang membutuhkan bantuan orang lain.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Siswa Reguler, Anak Berkebutuhan Khusus |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.9 Pendidikan Khusus, Sekolah Luar Biasa |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | S.Sos Muhaniz Muhaniz |
Date Deposited: | 29 Nov 2017 15:44 |
Last Modified: | 29 Nov 2017 15:44 |
URI: | https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/284 |
Actions (login required)
View Item |