Soleha, Siti (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) DI PERUSAHAAN YANG TERMASUK DALAM INDONESIA SHARIA STOCK INDEX PERIODE 2012-2015. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
411130008_HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 April 2020. Download (824kB) |
|
Text
411130008_BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 April 2020. Download (428kB) |
|
Text
411130008_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 April 2020. Download (501kB) |
|
Text
411130008_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 April 2020. Download (388kB) |
|
Text
411130008_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 April 2020. Download (568kB) |
|
Text
411130008_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 April 2020. Download (199kB) |
|
Text
411130008_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 April 2020. Download (33kB) |
|
Text
411130008_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 April 2020. Download (200kB) |
|
Text
411130008_ARTIKEL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 April 2020. Download (664kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian sekunder pada perusahaan yang termasuk dalam Indonesia Sharia Stock Index (ISSI). Penelitian ini mengambil judul : “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) di Perusahaan yang masuk ISSI”. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi Islamic Social Reporting (ISR). Faktor-faktor yang digunakan antara lain ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, umur perusahaan, kinerja lingkungan hidup, kepemilikan institusional dan kepemilikan asing terhadap tingkat pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang masuk ISSI pada tahun 2012-2015. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu. Purposive sampling method ialah penentuan sampel dengan beberapa kriteria. Total sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 15 perusahaan. Alat analisis data dilakukan dengan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan metode regresi berganda penelitian ini berganda dengan menggunakan SPSS 16.0. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang ada menunjukan bahwa secara parsial variabel ukuran perusahaan, leverage, umur perusahaan berpengaruh signifikan terhadap tingkat pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR), sedangkan profitabilitas, kinerja lingkungan hidup, kepemilikan institusional dan kepemilikan asing tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR). Sedangkan secara simultan ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, umur perusahaan, kinerja lingkungan hidup, kepemilikan institusional dan kepemilikan asing bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR).
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Islamic Social Reporting (ISR), ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, umur perusahan, kinerja lingkungan hidup, kepemilikan institusional dan kepemilikan asing |
Subjects: | 600 Technology dan Ilmu Terapan > 650 Bisnis, Manajemen & Public Relation > 657 Acounting/Akuntansi > Laporan Keuangan |
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi - S1 |
Depositing User: | S.Sos Muhaniz Muhaniz |
Date Deposited: | 12 Apr 2018 11:53 |
Last Modified: | 12 Apr 2018 11:53 |
URI: | https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/312 |
Actions (login required)
View Item |