Brilianti, Anggita (2018) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE BERBASIS PERMASALAHAN SEHARI-HARI TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40314002_HALAMAN_AWAL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 October 2023. Download (713kB) |
|
Text
40314002_BAB1.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 October 2023. Download (400kB) |
|
Text
40314002_BAB2.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 October 2023. Download (445kB) |
|
Text
40314002_BAB3.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 October 2023. Download (482kB) |
|
Text
40314002_BAB4.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 October 2023. Download (422kB) |
|
Text
40314002_BAB5.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 October 2023. Download (90kB) |
|
Text
40314002_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 October 2023. Download (193kB) |
|
Text
40314002_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 October 2023. Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan koneksi matematis siswa yang rendah. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan koneksi matematis siswa pada kelas sampel yang diajar menggunakan pembelajaran yang berbeda dan pengaruh aktivitas belajar terhadap kemampuan koneksi matematis siswa yang diajar menggunakan pembelajaran think pair share berbasis permasalahan sehari-hari. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif metode eksperimen dengan dua kelas sampel yaitu kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 30 siswa dan kelas VIII D sebagai kelas kontrol dengan jumlah 31 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari lembar observasi aktivitas belajar siswa dan lembar tes kemampuan koneksi matematis siswa. Hasil penelitian yang diperoleh adalah rata-rata kemampuan koneksi matematis siswa kelas eksperimen telah mencapai KKM yaitu 77,26 dan lebih dari 75% siswa dengan nilai kemampuan koneksi matematis siswa lebih dari KKM. Sedangkan rata-rata kemampuan koneksi matematis siswa kelas kontrol masih tergolong rendah yaitu 69,64, artinya belum mencapai KKM. Sedangkan aktivitas belajar siswa kelas eksperimen mempunyai pengaruh positif terhadap kemampuan koneksi matematis dengan besar pengaruh sebesar 82,7%. Hasil tersebut menunjukkan bahwa pembelajaran think pair share berbasis permasalahan sehari-hari efektif terhadap kemampuan koneksi matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas Pembelajaran, Thing Pair Share, Kemampuan Koneksi Matematis. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika - S1 |
Depositing User: | Nidzom Muhammad |
Date Deposited: | 27 Oct 2018 14:31 |
Last Modified: | 27 Oct 2018 14:31 |
URI: | https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/357 |
Actions (login required)
View Item |