Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBASIS PERMAINAN BOWLING DAN KARTU TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V MI NU 01 PRUPUK SELATAN TAHUN 2017/2018

Litasari, Nur Endah (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBASIS PERMAINAN BOWLING DAN KARTU TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V MI NU 01 PRUPUK SELATAN TAHUN 2017/2018. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img] Text
40214033_HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 31 January 2025.
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (126kB)
[img] Text
40214033_BAB 1.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 31 January 2025.
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (48kB)
[img] Text
40214033_BAB 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 31 January 2025.
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (114kB)
[img] Text
40214033_BAB 3.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 31 January 2025.
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (64kB)
[img] Text
40214033_BAB 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 January 2025.
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (74kB)
[img] Text
40214033_BAB 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 January 2025.
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (17kB)
[img] Text
40214033_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 31 January 2025.
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (28kB)
[img] Text
40214033_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 31 January 2025.
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (838kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya variasi model pembelajaran dan alat bantu yang digunakan oleh guru dalam proses pembelajaran yang berdampak pada perolehan hasil belajar siswa di MI NU 01 Prupuk Selatan rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) berbasis permianan bowling dan kartu terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V MI NU 01 Prupuk Selatan tahun pelajaran 2017/2018. Jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen dan bentuk desain bentuk quasy eksperimental design menggunakan The Nonequivalent Pretest-Posttest Control Group. Teknik analisis data menggunakan langkah uji validitas, reliabilitas, uji normalitas, uji homogenitas, uji regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran teams games tournament (TGT) berbasis permianan bowling dan kartu terhadap hasil belajar IPS siswa MI NU 01 Prupuk Selatan Tahun 2017/2018. Adapun pengaruh yang ditimbulkan sebesar 54,20% sementara itu 45,80% sisanya dipengaruhi faktor lain..

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Model Teams Games Tournament (TGT), Permainan Bowling, Kartu, Hasil Belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa
300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Nidzom Muhammad
Date Deposited: 29 Jan 2019 07:15
Last Modified: 29 Jan 2019 07:15
URI: https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/391

Actions (login required)

View Item View Item