Lestari, Putri Ayu (2018) PERBANDINGAN MODEL OUTDOOR LEARNING DAN JELAJAH ALAM SEKITAR TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH MIFTAKHUL AFKAR. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40214066_HALAMAN_DEPAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
40214066_BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (80kB) |
|
Text
40214066_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (112kB) |
|
Text
40214066_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (193kB) |
|
Text
40214066_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (111kB) |
|
Text
40214066_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (59kB) |
|
Text
40214066_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (15kB) |
|
Text
40214066_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 March 2024. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (875kB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya keterampilan proses sains siswa kelas V MI Miftakhul Afkar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Perbandingan Model Outdoor Learning dan Jelajah Alam Sekitar terhadap ketrampilan proses sains siswa kelas V MI Miftakhul Afkar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan Quasi Experimental Design dengan bentuk The Nonequivalent Pretest-Posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V MI Miftakhul Afkar Tahun. Sampel penelitiannya adalah siswa V MI Miftakhul Afkar yang berjumlah 44 siswa. Teknik sampel yang digunakan adalah sampel jenuh Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, uji keseimbangan, dan uji T sampel independen. Hasil perhitungan uji hipotesis diperoleh thitung sebesar 3,093 dengan taraf signifikasi 5%. Jadi H0 ditolak dan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbandingan keterampilan proses sains antara penggunaan model pembelajaran outdoor learning dengan jelajah alam sekitar mata pelajaran IPA kelas V di MI Miftakhul Afkar.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Outdoor Learning, Model JAS, Keterampilan Proses Sains |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | Nidzom Muhammad |
Date Deposited: | 06 Mar 2019 02:50 |
Last Modified: | 06 Mar 2019 02:50 |
URI: | https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/403 |
Actions (login required)
View Item |