Kurniasih, Erni (2018) PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DAN TEAM ACCELERATED INSTRUCTION PADA MATA PELAJARAN IPA SD NEGERI 01 SAMBIRATA TAHUN PELAJARAN 2017/ 2018. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
|
Text
40214132_HALAMAN_AWAL.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
40214132_BAB I.pdf - Accepted Version Download (218kB) | Preview |
|
Text
40214132_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2025. Download (353kB) |
||
Text
40214132_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2025. Download (436kB) |
||
|
Text
40214132_BAB V.pdf - Accepted Version Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
40214132_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (57kB) | Preview |
|
Text
40214132_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 September 2025. Download (11MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya prestasi belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 01 Sambirata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar IPA siswa dengan menggunakan model pembelajaran Two-Stay Two-Stray dan Team Accelerated Instruction. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen dengan jenis Pre-Experimental Designs, dengan desain penelitian One-Group Pretest-Posttest Design. Teknik sample yang digunakan adalah Simple Random Sampling dengan jumlah sampel 73 siswa terbagi menjadi 2 kelas yaitu kelas VA dan kelas VB. Hasil uji statistik Independent Sampel T-Test yang dilakukan, nilai signifikansi 0,05 dan nilai t hitung pada penelitian ini adalah 1,940 lebih besar dari t tabel 1,666. Maka dapat diambil keputusan bahwa Hipotesis Alternatif (Ha) diterima yaitu ada perbedaan prestasi belajar antara model pembelajaran Two Stay Two Stray dan Team Accelerated Instruction mata pelajaran IPA kelas V SD Negeri 01 Sambirata. Pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray dan Team Accelerated Instruction dapat digunakan sebagai alternatif untuk menyampaikan materi secara efektif dan efisien.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Two Stay Two Stray, Team Accelerated Instrucion, Prestasi Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | Nidzom Muhammad |
Date Deposited: | 15 Oct 2019 08:01 |
Last Modified: | 15 Oct 2019 08:01 |
URI: | https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/452 |
Actions (login required)
View Item |