Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PERAN GURU PENDAMPING DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI KELAS V B SD ISLAM TA’ALLUMUL HUDA BUMIAYU

Hadi, Asep Mahful (NIM.40214045) (2018) PERAN GURU PENDAMPING DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI KELAS V B SD ISLAM TA’ALLUMUL HUDA BUMIAYU. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img]
Preview
Text
40214045_Halaman_ Judul.pdf - Accepted Version

Download (946kB) | Preview
[img]
Preview
Text
40214045_Bab 1.pdf - Accepted Version

Download (24kB) | Preview
[img] Text
40214045_Bab 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2025.

Download (70kB)
[img]
Preview
Text
40214045_Bab 3.pdf - Accepted Version

Download (29kB) | Preview
[img] Text
40214045_Bab 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2025.

Download (99kB)
[img]
Preview
Text
40214045_Bab 5.pdf - Accepted Version

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
40214045_Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (15kB) | Preview
[img] Text
40214045_Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 30 September 2025.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya guru pendamping di SD Islam Ta’allumul Huda Bumiayu. Penelitian ini difokuskan pada peran guru pendamping dalam proses pembelajaran di kelas V B SD Islam Ta’allumul Huda Bumiayu. Tujuan penelitian ini adalah untuk endeskiripsikan peran guru pendamping dalam proses pembelajaran di kelas VB SD Islam Ta’allumul Huda. Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa proses pembelajaran di kelas V B SD Islam Ta’allumul Huda Bumiayu, yaitu terdiri dari beberapa tahapan yaitu, tahap awal atau tahap perencanaan, tahap inti atau pelaksanaan dan tahap evaluasi. Peran guru pendamping di SD Islam Ta’allumul Huda Bumiayu antara lain: guru pendamping sebagai demonstrator, guru pendamping sebagai pengelola kelas, guru pendamping sebagai mediator dan fasilitator, guru pendamping sebagai evaluator.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Peran, Guru Pendamping, Proses Pembelajaran
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.1 Guru, Manajemen Kelas
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Nidzom Muhammad
Date Deposited: 23 Nov 2019 02:39
Last Modified: 23 Nov 2019 02:39
URI: https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/549

Actions (login required)

View Item View Item