Search for collections on Repository Universitas Peradaban

HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN SIKAP TERHADAP PERILAKU PEMILIHAN KOSMETIK LIPSTIK PADA SALES PROMOTION GIRL (SPG) PUSAT PERBELANJAAN WILAYAH BUMIAYU

Sela, Fitria Rimaya (NIM 42115008) (2019) HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN SIKAP TERHADAP PERILAKU PEMILIHAN KOSMETIK LIPSTIK PADA SALES PROMOTION GIRL (SPG) PUSAT PERBELANJAAN WILAYAH BUMIAYU. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img]
Preview
Text
42115008_HALAMAN DEPAN.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
42115008_BAB I.pdf - Accepted Version

Download (212kB) | Preview
[img] Text
42115008_BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2026.

Download (325kB)
[img]
Preview
Text
42115008_BAB III.pdf - Accepted Version

Download (415kB) | Preview
[img] Text
42115008_BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2026.

Download (519kB)
[img]
Preview
Text
42115008_BAB V.pdf - Accepted Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
42115008_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (56kB) | Preview
[img] Text
42115008_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 30 September 2026.

Download (3MB)

Abstract

Lipstik merupakan sediaan kosmetika yang digunakan untuk mewarnai bibir. Namun banyak lipstik yang beredar saat ini menjadi kurang layak akibat kasus adanya bahan tambahn dan logam kontaminan yang dapat membahayakan kesehatan. Berdasarkan hasil uji labolatorium umumnya ditemukan lipstik yang mengandung bahan berbahaya seperti merkuri, pewarna sintetik (Rhodamin B), hidrokuinon dan asam tertinoat. Selain zat-zat pewarna berbahaya, didalam lipstik ditemukan pula logam-logam berbahay yang terkandung didalamnya,salah satunya timbal. Menurut pengawasan BPOM tahun 2012-2016 ditemukan sebanyak 43 kosmetik yang mengandung zat kimia yang berbahaya dan dilarang. Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui hubungan pengetahuan dengan perilaku pemilihan kosmetik lipstik pada Sales Promotion Girl (SPG) pusat perbelanjaan wilayah Bumiayu; (2) mengetahui hubungan sikap dengan perilaku pemilihan kosmetik lipstik pada Sales Promotin Girl (SPG) pusat perbelanjaan wilayah Bumiayu; (3) menganalisis hubungan pengetahuan dan sikap dengan perilaku pemilihan kosmetik lipstik pada Sales Promotion Girl (SPG) pusat perbelanjaan wilayah Bumiayu. Penelitian ini menggunakan metode Observational Analytic Survey dengan pendekatan Cross Sectional, sampel yang akan diteliti adalah total populasi, berupa semua Sales Promotion Girl (SPG) sebanyak 39 responden. Analisis yang digunakan adalah analisis univariat bertujuan untuk mendiskripsikan karakteristik masing-masing variabel penelitian melalui tabel distribusi frekuensi hubungan pengetahuan, sikap dan perilaku. Analisis dilanjutkan dengan analisis bivariat bertujuan untuk menganalisis data dua variabel yang diduga berhubungan atau berkolerasi yaitu pengetahuan dan perilaku dengan sikap dan perilaku. Dan dilanjutkan dengan analisis multivariat untuk mengetahui hubungan pengetahuan dan sikap Sales Promotion Girl (SPG) secara bersama-sama terhadap perilaku pemilihan kosmetik lipstik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) deskripsi pengetahuan Sales Promotion Girl (SPG) pusat perbelanjaan wilayah Bumiayu proporsi berdasarkan pengetahuan pemilihan kosmetik lipstik terbanyak adalah kategori pengetahuan cukup sebanyak 53,8% responden; (2) deskripsi sikap Sales Promotion Girl (SPG) pusat perbelanjaan wilayah Bumiayu proporsi berdasarkan sikap pemilihan kosmetik lipstik terbanyak adalah kategori sikap cukup sebanyak 66,7% responden; (3) deskripsi perilaku Sales Promotion Girl (SPG) pusat perbelanjaan wilayah Bumiayu proporsi berdasarkan perilaku pemilihan kosmetik lipstik terbanyak adalah kategori perilaku cukup sebanyak 56,4% responden; (4) ada hubungan yang siginifikan antara pengetahuan dengan perilaku pemilihan kosmetik lipstik dengan nilai p value=0,001; (5) ada hubungan yang siginifikan antara sikap dengan perilaku pemilihan kosmetik lipstik dengan nilai p value=0,000; (6) ada hubungan yang siginifikan antara pengetahuan dan sikap terhadap perilaku pemilihan kosmetik lipstik dengan nilai pengetahun 0,017 dan sikap 0,015.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, Sikap, Perilaku, Lipstik
Subjects: 600 Technology dan Ilmu Terapan > 650 Bisnis, Manajemen & Public Relation > 658 Manajemen Umum > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen, Psikologi Konsumen, Kepuasan Konsumen
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Farmasi - S1
Depositing User: S.Sos Muhaniz Muhaniz
Date Deposited: 04 Dec 2019 04:16
Last Modified: 04 Dec 2019 04:16
URI: https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/601

Actions (login required)

View Item View Item