Adnan, Adnan (NIM.40215071) (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SD NEGERI PASIRPANJANG 03 KECAMATAN SALEM. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
|
Text
40215071_Halaman_Judul.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
40215071_Bab1.pdf - Accepted Version Download (268kB) | Preview |
|
Text
40215071_Bab2.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2026. Download (316kB) |
||
|
Text
40215071_Bab3.pdf - Accepted Version Download (278kB) | Preview |
|
Text
40215071_Bab4.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2026. Download (384kB) |
||
|
Text
40215071_Bab5.pdf - Accepted Version Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
40215071_Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version Download (265kB) | Preview |
|
Text
40215071_Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 September 2026. Download (1MB) |
Abstract
Hal yang menjadi latar belakang penelitian ini adalah sebagian besar siswa kelas V SD Negeri Pasirpanjang 03 keaktifan siswa dalam bertanya masih rendah. Siswa cenderung hanya diam mendengarkan guru menjelaskan. Siswa cenderung diam ketika disuruh menjawab pertanyaan menggunakan bahasa Indonesia. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran time token terhadap keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri Pasirpanjang 03 Tahun Pelajaran 2018/2019 dan seberapa besar pengaruh model pembelajaran Time Token terhadap keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri Pasirpanjang 03 Tahun Pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian Pre-Eksperimen dengan menggunakan design penelitian One-Group Pretest-Posttest Design. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi dan tes performance. Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh model pembelajaran time token terhadap keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri Pasirpanjang 03 kecamatan Salem. Besarnya pengaruh antara metode time token terhadap keterampilan berbicara sebesar 0,657 hal ini mengandung arti bahwa penggunaan model pembelajaran time token terhadap keterampilan berbicara meningkat 65,70% sedangkan sisanya 34,30% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran, Time Token, Keterampilan Berbicara |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 300 Ilmu Sosial, Sosiologi > 302 Interaksi Sosial; Hubungan Antarpersonal; Komunikasi > Komunikasi 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | Nidzom Muhammad |
Date Deposited: | 10 Dec 2019 04:41 |
Last Modified: | 10 Dec 2019 04:41 |
URI: | https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/623 |
Actions (login required)
View Item |