Rohaliah, Lulu (NIM.40215086) (2019) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN STAD DAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI CIBENTANG. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
|
Text
40215086_Halaman _Judul.pdf - Accepted Version Download (908kB) | Preview |
|
|
Text
40215086_Bab 1.pdf - Accepted Version Download (103kB) | Preview |
|
Text
40215086_Bab 2.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2026. Download (241kB) |
||
|
Text
40215086_Bab 3.pdf - Accepted Version Download (243kB) | Preview |
|
Text
40215086_Bab 4.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2026. Download (185kB) |
||
|
Text
40215086_Bab 5.pdf - Accepted Version Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
40215086_Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version Download (146kB) | Preview |
|
Text
40215086_Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 September 2026. Download (4MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini ialah motivasi belajar siswa masih rendah serta guru masih menggunakan model pembelajaran yang konvensional dan belum sepenuhnya siswa terlibat secara aktif dalam kegiatan pembelajaran.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui motivasi belajar siswa menggunakan model pembelajaran STAD lebih baik daripada model pembelajaran Snowball Throwing pada mata pelajaran IPA kelas V SD Negeri Cibentang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen bentuk quasy eksperimental design menggunakan postest-only control design. Subyek dalam penelitiannya siswa kelas V SD Negeri Cibentang 01 dan siswa kelas V SD Negeri Cibentang 03 yang berjumlah 84 siswa. teknik analisis datanya menggunakan Independent sample t-test.Teknik pengambilan data menggunakan obervasi, dokumentasi dan angket. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket. Hasil perhitungan uji statistik independent sample t-test yang dilakukan, nilai sigifikansi (2-tailed) > 0,05 t hitung 7,482 dengan taraf signifikasi 5 % atau 0,05 maka diperoleh t tabel 1,663 sehingga t hitung > t tabel maka Ha diterima atau signifikan. Berdasarkan hasil analisis disimpulkan bahwa motivasi belajar siswa lebih baik menggunakan model pembelajaran STAD daripada model pembelajaran Snowball Throwing pada mata pelajaran IPA kelas V SD Negeri Cibentang.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STAD, Snowball Throwing, dan Motivasi Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan > Psikologi Pendidikan, Motivasi Belajar 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | Nidzom Muhammad |
Date Deposited: | 10 Dec 2019 07:36 |
Last Modified: | 10 Dec 2019 07:36 |
URI: | https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/629 |
Actions (login required)
View Item |