Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PENGARUH KEPUASAN PASIEN DALAM MEMPEROLEH INFORMASI OBAT TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG DI PUSKESMAS SIRAMPOG TAHUN 2019

Silpiana, Rike (NIM.42115025 ) (2019) PENGARUH KEPUASAN PASIEN DALAM MEMPEROLEH INFORMASI OBAT TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG DI PUSKESMAS SIRAMPOG TAHUN 2019. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.

[img]
Preview
Text
42115025_HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (624kB) | Preview
[img]
Preview
Text
42115025_BAB I.pdf - Accepted Version

Download (276kB) | Preview
[img] Text
42115025_BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2026.

Download (657kB)
[img]
Preview
Text
42115025_BAB III.pdf - Accepted Version

Download (563kB) | Preview
[img] Text
42115025_BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only until 30 September 2026.

Download (698kB)
[img]
Preview
Text
42115025_BAB V.pdf - Accepted Version

Download (181kB) | Preview
[img] Text
42115025_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only until 30 September 2026.

Download (3MB)

Abstract

Pelayanan Kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi. Salah satu bentuk pelayanan kefarmasian adalah Pemberian informasi obat yang merupakan salah satu tahap pada proses pelayanan resep. Pemberian informasi obat di Puskesmas Sirampog masih belum sesuai standar prosedur operational. Penelitian ini bertujuan untuk mrngetahui pengaruh kepuasan pasien dalam memperolah informasi obat terhadap minat kunjungan ulang. Jenis penelitian ini adalah observasional rancangan deskriptif kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasi dari penelitian seluruh pasien di Puskesmas Sirampog, populasi di ambil pada bulan maret sebanyak 5024 pasien, pengambilan sampel menggunakan rumus solvin diperolah jumlah sampel sebanyak 110 pasien dan pengumpulan data dengan teknik incidental sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer (Kuesioner). Uji analisis yang digunakan adalah uji chi-square untuk mengetahui korelasi atau pengaruh anatara dua variabel. Pengujian dilakukan dengan menggunakan SPSS.16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar pasien rawat jalan menyatakan dalam memperolah informasi obat puas (85,5%) dan berminat melakukan kunjungan ulang (98,2%). Untuk hasil chi-square menunjukkan bahwa p value = 0,841 > 0,05 yang artinya tidak terdapat pengaruh antara kepuasan pasien terhadap Minat Kunjungan Ulang. Berdasarkan hasli penelitian dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh kepuasan pasien dalam memperolah informasi obat terhadap minat kunjungan ulang di Puskesmas Sirampog tahun 2019.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pasien, Kunjungan Ulang, Pemberian Informasi Obat, Puskesmas
Subjects: 600 Technology dan Ilmu Terapan > 610 Ilmu Kedokteran, Pengobatan, Ilmu Kesehatan > 615 Farmakologi dan Terapi Farmakologi
600 Technology dan Ilmu Terapan > 650 Bisnis, Manajemen & Public Relation > 658 Manajemen Umum > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen, Psikologi Konsumen, Kepuasan Konsumen
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Farmasi - S1
Depositing User: S.Sos Muhaniz Muhaniz
Date Deposited: 15 Dec 2019 02:51
Last Modified: 15 Dec 2019 02:51
URI: https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/640

Actions (login required)

View Item View Item