Search for collections on Repository Universitas Peradaban

ANALISIS MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA PADA PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI RAGATUNJUNG 04 KECAMATAN PAGUYANGAN KABUPATEN BREBES

MAFTUKHA, Ayu (2021) ANALISIS MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA PADA PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI RAGATUNJUNG 04 KECAMATAN PAGUYANGAN KABUPATEN BREBES. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.

[img] PDF (COVER)
COVER-Ayu Maftukha-40216007-Skripsi-2021.pdf - Published Version

Download (6MB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-Ayu Maftukha-40216007-Skripsi-2021.doc - Published Version

Download (28kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I-Ayu Maftukha-40216007-Skripsi-2021.pdf - Published Version

Download (134kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II-Ayu Maftukha-40216007-Skripsi-2021.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III-Ayu Maftukha-40216007-Skripsi-2021.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV-Ayu Maftukha-40216007-Skripsi-2021.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V-Ayu Maftukha-40216007-Skripsi-2021.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Ayu Maftukha-40216007-Skripsi-2021.pdf - Published Version

Download (81kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Ayu Maftukha-40216007-Skripsi-2021.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (807kB)
[img] PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-Ayu Maftukha-40216007-Skripsi-2021.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini, yaitu Bagaimana Motivasi Belajar Matematika Pada Pembelajaran Daring Peserta Didik kelas V SD Negeri Ragatunjung 04. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian menggunakan deskriptif kualitatif dengan metode analitis. Penelitian kualitatif adalah prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang- orang dan prilaku yang dapat diamati. Penelitian kualitatif bertumpu pada latar belakang alamiah secara holistik, memposisikan manusia sebagai alat penelitian, melakukan analisis data secara induktif, lebih mementingkan proses daripada hasil penelitian yang dilakukan disepakati oleh peneliti dan subjek penelitian Metode deskriptif dipilih karena penelitian yang dilakukan adalah berkaitan dengan peristiwa-peristiwa yang sedang berlangsung dan berkenaan dengan kondisi masa sekarang. Hasil penelitian yang telah dilakukan mengenai motivasi belajar matematika dengan metode pembelajaran dalam jaringan (daring) selama pandemi covid-19, dari paparan data dan analisis data yang telah dipaparkan maka dapat disimpulkan berdasarkan fokus penelitian adalah motivasi belajar matematika peserta didik kelas V SD Negeri Ragatunjung 04 dengan metode pembelajaran dalam jaringan (daring) selama pandemi covid-19 mengalami penurunan karena berbagai hal. Motivasi belajar para peserta didik tidak seperti pada saat mengikuti pembelajaran yang dilakukan secara langsung di ruang kelas. Peserta didik lebih semangat mengikuti pembelajaran yang guru sampaikan di ruang kelas dibandingkan dengan pembelajaran dalam jaringan (daring) yang dilakukan selama pandemi covid-19 melalui aplikasi whatsapp.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Analisis, Motivasi Belajar, Dalam Jaringan (Daring)
Subjects: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan > Psikologi Pendidikan, Motivasi Belajar
300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Nidzom Muhammad
Date Deposited: 18 Sep 2022 04:28
Last Modified: 18 Sep 2022 04:28
URI: https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/995

Actions (login required)

View Item View Item