Search for collections on Repository Universitas Peradaban

ANALISIS AISAS MODEL PADA STRATEGI PROMOSI DIGITAL LEMBAGA PROMOSI DAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU (LPPMB) UNIVERSITAS PERADABAN DALAM MENARIK CALON MAHASISWA BARU TAHUN 2020-2021

WOWOR, Agustine Leony (2022) ANALISIS AISAS MODEL PADA STRATEGI PROMOSI DIGITAL LEMBAGA PROMOSI DAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU (LPPMB) UNIVERSITAS PERADABAN DALAM MENARIK CALON MAHASISWA BARU TAHUN 2020-2021. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.

[img] PDF (COVER)
COVER-LEONY AGUSTINE WOWOR-43218015-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version

Download (953kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-LEONY AGUSTINE WOWOR-43218015-SKRIPSI-2022.docx - Published Version

Download (7kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I-LEONY AGUSTINE WOWOR-43218015-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version

Download (319kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II-LEONY AGUSTINE WOWOR-43218015-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III-LEONY AGUSTINE WOWOR-43218015-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV-LEONY AGUSTINE WOWOR-43218015-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V-LEONY AGUSTINE WOWOR-43218015-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-LEONY AGUSTINE WOWOR-43218015-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version

Download (147kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-LEONY AGUSTINE WOWOR-43218015-SKRIPSI-2022.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Analisis AISAS Model pada Strategi Promosi Digital Lembaga Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LPPMB) Universitas Peradaban dalam Menarik Calon Mahasiswa Baru Tahun 2020-2021. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami strategi promosi digital Lembaga Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LPPMB) Universitas Peradaban dalam menarik calon mahasiswa baru tahun 2020-2021 menurut AISAS model. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan objek penelitiannya, yaitu Lembaga Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LPPMB) Universitas Peradaban yang beralamat di Jalan Raya Pagojengan Km 3 Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah. Metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan studi dokumentasi yang kemudian diuji keabsahannya dengan triangulasi teknik. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa strategi promosi digital Lembaga Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LPPMB) Universitas Peradaban dalam menarik calon mahasiswa baru tahun 2020-2021 sudah meliputi 5 (lima) tahapan dari AISAS model, yaitu Attention, Interest, Search, Action dan Share. Tahap attention dilakukan dengan memanfaat media sosial (Whatsapp, Instagram, Facebook dan Youtube) dengan membuat konten seperti pesan teks, poster digital, foto dan video. Tahap interest dengan membuat design konten media sosial yang menarik dan juga menawarkan produk berupa program beasiswa. Tahap search terjadi saat audiens bertanya melalui media sosial dan juga bertemu langsung dengan sosi atau front office. Tahap action dilihat dari data mahasiswa baru Universitas Peradaban tahun 2021 yang melakukan registrasi dan tahap share terjadi saat mahasiswa Universitas Peradaban angkatan tahun 2021 membagikan informasi seputar promosi Universitas Peradaban melalui media sosial.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: AISAS, Promotion Strategy, Digital Promotion, New Student
Subjects: 600 Technology dan Ilmu Terapan > 650 Bisnis, Manajemen & Public Relation > 658 Manajemen Umum > Marketing, Manajemen Distribusi > Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan; Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi - S1
Depositing User: Users 492 not found.
Date Deposited: 07 Jan 2023 02:03
Last Modified: 07 Jan 2023 02:03
URI: https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/1178

Actions (login required)

View Item View Item