RAHAYU, Dwi Sri (2024) ANALISIS METODE PEMBIASAAN SHALAT DHUHA DALAM MEMBENTUK KARAKTER SISWA KELAS IV DI SD NEGERI NEGARADAHA 04. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
![]() |
PDF (HALAMAN AWAL)
COVER-DWI SRI RAHAYU-40220042-2024.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK-DWI SRI RAHAYU-40220042-2024.pdf - Published Version Download (420kB) |
![]() |
PDF (BAB I)
BAB I-DWI SRI RAHAYU-40220042-2024.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF (BAB II)
BAB II-DWI SRI RAHAYU-40220042-2024.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
PDF (BAB III)
BAB III-DWI SRI RAHAYU-40220042-2024.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF (BAB IV)
BAB IV-DWI SRI RAHAYU-40220042-2024.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (6MB) |
![]() |
PDF (BAB V)
BAB V-DWI SRI RAHAYU-40220042-2024.pdf - Published Version Download (387kB) |
![]() |
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAPUS_DWI SRI RAHAYU-40220042-2024.pdf - Published Version Download (953kB) |
![]() |
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN_DWI SRI RAHAYU-40220042-2024.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
![]() |
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-DWI SRI RAHAYU-40220042-2024.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh pemahaman bahwa pendidikan karakter tidak cukup dengan teori saja tetapi harus diimplementasikan. Implementasi yang dilakukan yaitu melalui metode pembiasaan shalat dhuha yang mencakup doa dan dzikir pendek. Penelitian ini betujuan untuk menjawab pertanyaan: (1) Bagaimana metode pembiasaan shalat dhuha dalam membentuk karakter siswa kelas IV di SD Negeri Negaradaha 04. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan jenis pendekatan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian dianalisis menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan metode pembiasaan shalat dhuha dapat membentuk karakter religius, disiplin dan tanggung jawab. Partisipasi aktif dari guru dan lingkungan sekolah yang mendukung sangat penting untuk keberhasilan pembentukan karakter melalui metode pembiasaan shalat dhuha di laksanakan di sekolah.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Metode Pembiasaan, Shalat Dhuha, Karakter Siswa. | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan > Etika Pendidikan, Pendidikan Moral, Pendidikan Karakter | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | S.E. Khozin Khozin | ||||||
Date Deposited: | 27 Apr 2025 03:55 | ||||||
Last Modified: | 27 Apr 2025 04:17 | ||||||
URI: | http://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/1748 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |