Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PENGARUH TATA LETAK, KERAGAMAN PRODUK, PERSEPSI HARGA, LOKASI, FASILITAS, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BARU SWALAYAN BUMIAYU

MUKAROMAH, Ila Laelatul (2020) PENGARUH TATA LETAK, KERAGAMAN PRODUK, PERSEPSI HARGA, LOKASI, FASILITAS, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BARU SWALAYAN BUMIAYU. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.

[img] PDF (COVER)
COVER-ILA LAELATUL MUKAROMAH-412150013-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version

Download (726kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-ILA LAELATUL MUKAROMAH-412150013-SKRIPSI-2020.doc - Published Version

Download (32kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I-ILA LAELATUL MUKAROMAH-412150013-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version

Download (466kB)
[img] PDF (BA II)
BAB II-ILA LAELATUL MUKAROMAH-412150013-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III-ILA LAELATUL MUKAROMAH-412150013-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (443kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV-ILA LAELATUL MUKAROMAH-412150013-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (562kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V-ILA LAELATUL MUKAROMAH-412150013-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-ILA LAELATUL MUKAROMAH-412150013-SKRIPSI-2020.pdf - Published Version

Download (375kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tata letak, keragaman produk, persepsi harga, lokasi, fasilitas, dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan Baru Swalayan Bumiayu. Penelitian ini merupakan penelitian survey. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 orang responden yang merupakan pelanggan Baru Swalayan Bumiayu. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode accidental sampling dan purposive sampling pada bulan Maret-April 2020. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan program IBM SPSS Statistic 25. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat pengaruh tata letak, keragaman produk, persepsi harga, lokasi, fasilitas, dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan Baru Swalayan Bumiayu. Skala pengukuran menggunakan skala likert 7. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama dan pengaruh secara parsial antara variabel yang diteliti. Hasil penelitian menunjukan bahwa tata letak berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di Baru Swalayan Bumiayu, keragaman produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di Baru Swalayan Bumiayu, persepsi harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di Baru Swalayan Bumiayu, lokasi berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di Baru Swalayan Bumiayu, fasilitas berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di Baru Swalayan Bumiayu, kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di Baru Swalayan Bumiayu. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah bahwa variabel tata letak, keragaman produk, persepsi harga, lokasi, fasilitas, dan kualitas produk baik secara bersama-sama maupun parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sehingga pihak perusahaan dapat mempertahankan serta meningkatkan pelayanan terhadap tata letak, keragaman produk, persepsi harga, lokasi, fasilitas, dan kualitas produk karena variabel tersebut merupakan hal yang sangat penting dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Tata Letak, Keragaman Produk, Persepsi Harga, Lokasi, Fasilitas, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 600 Technology dan Ilmu Terapan > 650 Bisnis, Manajemen & Public Relation > 658 Manajemen Umum > Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology dan Ilmu Terapan > 650 Bisnis, Manajemen & Public Relation > 658 Manajemen Umum > Marketing, Manajemen Distribusi > Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan; Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen - S1
Depositing User: Users 490 not found.
Date Deposited: 28 Aug 2022 04:04
Last Modified: 28 Aug 2022 04:04
URI: https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/885

Actions (login required)

View Item View Item