PUTRI, Iqlimah
(2023)
PENGARUH MODEL INQUIRY BASED LEARNING BERBANTUAN VIDEO ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI BUMIAYU 05.
Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
Full text not available from this repository.
Abstract
Hasil belajar IPA siswa di SD Negeri Bumiayu 05 Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes rendah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Inquiry Based Learning berbantuan video animasi untuk meningkatkan hasil belajar IPA siswa. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas V SD Negeri Bumiayu 05. Pengambilan sampel dilakukan dengan Teknik sampling jenuh sejumlah 20 siswa. Pada penelitian ini menggunakan analisis data Paired Sample t Test. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, observasi dan dokumentasi. pengujian hipotesis menunjukan bahwa hasil uji paired sample t tes nilai pretest dan posttest kelas V Nilai sig 2- tailed sebesar 0,00 < 0,05 sehingga Ho ditolak& Ha diterima artinya terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran IBL berbantuan video animasi terhadap hasil belajar IPA siswa SD Negeri Bumiayu 05.
Item Type: |
Thesis
(Bachelor)
|
Contributors: |
Contribution | Contributors | NIDN/NIDK |
---|
Thesis advisor | ARIFIN, Muh. Luqman | NIDN 0619037801 |
|
Uncontrolled Keywords: |
Model Pembelajaran, Inquiry Based Learning, Video Animasi, Hasil Belajar. |
Subjects: |
300 Ilmu-Ilmu Sosial; Sosiologi, Antropologi, Ekonomi, Pendidikan, Hukum > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: |
Users 514 not found. |
Date Deposited: |
02 Jan 2024 04:15 |
Last Modified: |
02 Jan 2024 04:15 |
URI: |
http://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/1572 |
Actions (login required)
 |
View Item |