Ripto, Ripto (NIM.40215061) (2019) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TURNAMENT (TGT) DAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF IPA DI SD PAKUJATI 01. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Full text not available from this repository.Abstract
Siswa tidak terlibat langsung dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan model pembelajaran Teams Games Turnament (TGT) dan Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap hasil belajar kognitif IPA siswa kelas V SD Negeri Pakujati 01. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode Pre-Experimental Designs dengan design Intact-Group Comparison. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VA yang berjumlah 25 siswa dan siswa kelas VB yang berjumlah 25 siswa. Teknik sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji hipotesis yaitu uji t-test sampel independent. Hasil penelitian uji hipotesis diperoleh thitung sebesar 2, 227 dengan taraf 5% atau 0,05 dengan ttabel sebesar 2, 010 sehingga thitung>ttabel. Kesimpulanya terdapat perbedaan model pembelajaran Teams Games Turnament (TGT) dan Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap hasil belajar kognitif IPA di SD Negeri Pakujati 01.
Actions (login required)
![]() |
View Item |