Priadi, Sugeng (2018) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PENERAPAN MODEL GROUP INVESTIGATION DENGAN INQUIRY PADA MATA PELAJARAN IPA. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
Text
40214039_HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 January 2025. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (504kB) |
|
Text
40214039_BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 January 2025. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (66kB) |
|
Text
40214039_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 January 2025. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (194kB) |
|
Text
40214039_BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 January 2025. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (238kB) |
|
Text
40214039_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 January 2025. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (312kB) |
|
Text
40214039_BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 January 2025. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (138kB) |
|
Text
40214039_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 January 2025. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (99kB) |
|
Text
40214039_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 31 January 2025. Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar IPA siswa kelas IV di SD Negeri Bumiayu 05. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa pada penerapan model group investigation dengan inquiry siswa kelas IV pada mata pelajaran IPA materi Perubahan wujud benda di SD Negeri Bumiayu 05 tahun pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen dengan bentuk posttest only control design. Teknik sampel yang digunakan Sampling jenuh, dengan jumlah sampel sebanyak 16 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan test, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana taraf signifikansi 5%. Berdasarkan hasil analisis diperoleh hasil penelitian sebagai berikut: terdapat perbedaan hasil belajar siswa setelah di terapkan model group investigation dan inquiry terhadap hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran IPA materi Perubahan wujud benda di SD Negeri Bumiayu 05 tahun pelajaran 2018/2019. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa, penerapan model Group Investigation dan Inquiry berpengaruh terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran, Model Group Investigation dan Inquiry, Hasil Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Sains, IPA, Teknologi dan Kesehatan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | Nidzom Muhammad |
Date Deposited: | 30 Jan 2019 04:30 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 04:30 |
URI: | https://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/393 |
Actions (login required)
View Item |