ROJAK, Syukron Abdul (2024) ANALISIS INSTRUMEN PENILAIAN SUMATIF AKHIR JENJANG (PSAJ) TAHUN 2022 DAN 2023 BERBASIS OPEN-ENDED. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
![]() |
PDF (HALAMAN AWAL)
COVER-DWI OKTAVIA ANJAENI-40320010-SKRIPSI-2024.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-DWI OKTAVIA ANJAENI-40320010-SKRIPSI-2024.docx - Published Version Download (9kB) |
![]() |
PDF (BAB I)
BAB I-DWI OKTAVIA ANJAENI-40320010-SKRIPSI-2024.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (194kB) |
![]() |
PDF (BAB II)
BAB II-DWI OKTAVIA ANJAENI-40320010-SKRIPSI-2024.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (245kB) |
![]() |
PDF (BAB III)
BAB III-DWI OKTAVIA ANJAENI-40320010-SKRIPSI-2024.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (196kB) |
![]() |
PDF (BAB IV)
BAB IV-DWI OKTAVIA ANJAENI-40320010-SKRIPSI-2024.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (830kB) |
![]() |
PDF (BAB V)
BAB V-DWI OKTAVIA ANJAENI-40320010-SKRIPSI-2024.pdf - Published Version Download (178kB) |
![]() |
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-DWI OKTAVIA ANJAENI-40320010-SKRIPSI-2024.pdf - Published Version Download (185kB) |
![]() |
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-DWI OKTAVIA ANJAENI-40320010-SKRIPSI-2024.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-DWI OKTAVIA ANJAENI-40320010-SKRIPSI-2024.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (607kB) |
Abstract
Evaluasi merupakan salah satu hal penting dalam kegiatan pembelajaran, Dengan adanya evaluasi atau penilaian perubahan siswa dapat diketahui selama kegiatan pembelajaran berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis butir soal pada Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) dengan berbasis pendekatan open-ended. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data yang digunakan pada penelitian ini berupa soal-soal Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) tahun 2022 dan 2023. Data penelitian diperoleh setelah melakukan beberapa tahap yaitu analisis soal, soal diklasifikasikan untuk mengetahui jumlah soal yang memenuhi indikator open-ended, diambil beberapa soal untuk dilakukan uji coba terhadap siswa, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa meskipun siswa tidak paham soal open-ended tetapi data penelitian menunjukan bahwa siswa mampu berpikir dengan penalaran yang kreaif sehingga dapat menentukan suatu cara dalam menyelesaikan masalah matematika betuk open-ended, serta akan memberikan kesempatan lebih luas dalam bentuk pengetahuan dan pengalaman memecahkan masalah dengan banyak metode dan jawaban.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | PSAJ, Open-Ended | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika - S1 | ||||||
Depositing User: | S.E. Khozin Khozin | ||||||
Date Deposited: | 16 Apr 2025 06:39 | ||||||
Last Modified: | 16 Apr 2025 06:39 | ||||||
URI: | http://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/1672 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |