AZHAR, Hafidz Multazam (2024) “CHANCIFY” APLIKASI PEMBELAJARAN BERBASIS EDTECH (EDUCATION TECHNOLOGY) UNTUK MENUNJANG KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATERI PELUANG. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
![]() |
PDF (HALAMAN AWAL)
COVER_HAFIZ MULTAZAM AZHAR_40320015_SKRIPSI_2024.pdf - Published Version Download (982kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_HAFIZ MULTAZAM AZHAR_40320015_SKRIPSI_2024.docx - Published Version Download (12kB) |
![]() |
PDF (BAB I)
BAB I_HAFIZ MULTAZAM AZHAR_40320015_SKRIPSI_2024.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (254kB) |
![]() |
PDF (BAB II)
BAB II_HAFIZ MULTAZAM AZHAR_40320015_SKRIPSI_2024.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (491kB) |
![]() |
PDF (BAB III)
BAB III_HAFIZ MULTAZAM AZHAR_40320015_SKRIPSI_2024.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (414kB) |
![]() |
PDF (BAB IV)
BAB IV_HAFIZ MULTAZAM AZHAR_40320015_SKRIPSI_2024.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (669kB) |
![]() |
PDF (BAB V)
BAB V_HAFIZ MULTAZAM AZHAR_40320015_SKRIPSI_2024.pdf - Published Version Download (291kB) |
![]() |
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA_HAFIZ MULTAZAM AZHAR_40320015_SKRIPSI_2024.pdf - Published Version Download (311kB) |
![]() |
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN_HAFIZ MULTAZAM AZHAR_40320015_SKRIPSI_2024.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL_HAFIZ MULTAZAM AZHAR_40320015_SKRIPSI_2024.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (787kB) |
Abstract
Perkembangan dunia abad ke-21 dipengaruhi oleh teknologi, informasi, dan komunikasi, terutama di pendidikan. Pentingnya memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan mutu pembelajaran terlihat dalam pengembangan aplikasi pembelajaran berbasis teknologi. Integrasi teknologi membuka peluang peningkatan mutu pembelajaran, mencerminkan evolusi sistem pengajaran dan mendorong inovasi baru. Salah satu yang dapat dikembangkan yaitu aplikasi untuk Pelajaran matematika., salah satunya materi peluang. penelitian ini bertujuan untuk membuat aplikasi yang valid dan praktis, model yang diterapkan dalam pengembangan ini yaitu model model 4-D Thiagarajan terdiri dari empat tahapan, yaitu tahap define (pendekatan), design (perancangan), develop (pengembangan), dan disseminate (penyebaran). Dalam penelitian ini peneliti mengambil subjek uji coba di SMA N 1 Sirampog, dengan jumlah 33 siswa-siswi.data dikumpulkan menggunakann lembar validasi ahli dan angket respon siswa, hal ini untuk mengetahui kualitas media yang dikembangkan, dengan harapan memenuhi kriteria kevalidan dan kepraktisan. Hasil dari validator ahli media dengan menggunakan aplikasi menunjukan skor sebesar 84,72% dengan kategori valid dan hasil dari validator materi menunjukan skor sebesar 92,5% dengan kategori sangat valid. Sedangkan hasil respon siswa sebagai pengguna dalam menggunakan aplikasi menunjukan sekor rata-rata sebesar 82,58% dengan kategori praktis. Hal tersebut menunjukan bahwa aplikasi pembelajaran tersebut valid dan praktis.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Pembelajaran, EdTech, kemampuan berpikir kritis, peluang | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika > Kemampuan Matematis; Pembelajaran Matematika; Riset Matematika |
||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika - S1 | ||||||
Depositing User: | S.E. Khozin Khozin | ||||||
Date Deposited: | 17 Apr 2025 06:34 | ||||||
Last Modified: | 17 Apr 2025 07:22 | ||||||
URI: | http://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/1679 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |