Search for collections on Repository Universitas Peradaban

ANALISIS BERMAIN GAME ONLINE MOBILE LEGEND PADA PERILAKU SOSIAL SISWA KELAS V DI SD NEGERI CIDADAP 01 TAHUN AJARAN 2023/2024

FIRMANSYAH, Bayu (2024) ANALISIS BERMAIN GAME ONLINE MOBILE LEGEND PADA PERILAKU SOSIAL SISWA KELAS V DI SD NEGERI CIDADAP 01 TAHUN AJARAN 2023/2024. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.

[img] PDF (HALAMAN AWAL)
COVER_BAYU F_40220037_SKRIPSI-2024.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK_BAYU F_40220037_SKRIPSI-2024.pdf - Published Version

Download (573kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I_BAYU F_40220037_SKRIPSI-2024.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II_BAYU F_40220037_SKRIPSI-2024.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III_BAYU F_40220037_SKRIPSI-2024.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV_BAYU F_40220037_SKRIPSI-2024.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V_BAYU F_40220037_SKRIPSI-2024.pdf - Published Version

Download (205kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAPUS_BAYU F_40220037_SKRIPSI-2024.pdf - Published Version

Download (701kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN_BAYU F_40220037_SKRIPSI-2024.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL JURNAL-BAYU FIRMANSYAH-PGSD_034917.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (258kB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi pertumbuhan teknologi terus menjadi Mutahir dari awal mulanya perlengkapan telepon universal hingga menjadi gadget yang merupakan perangkat digital yang hamper dimiliki oleh semua kalangan. Gadget yang ada saat ini memuat banyak feature menarik yang kerap kali menjadi hiburan bagi penggunanya. Game bukan hanya dimainkan dengan tujuan mengisi waktu luang, namun untuk jaman saat ini games nyaris dimainkan tiap waktu. Game online adalah cara hidup baru bagi orang-orang dari segala usia yang bisa dimainkan dimaan saja, kapan saja serta bisa dimainkan sendiri ataupun berkelompok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bermain game online mobil legend terhadap perilaku social siswa SD. Dengan penelitian tersebut dapat mengetahui pengaruh apa saja yang dialami oleh siswa dari bermain game online mobile legend. Penelitian ini Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif naratif. Hasil yang didapatkan menunjukan bahwa siswa yang telah bermain game online mobile legend memiliki pengaruh positif dan negative. Kebanyakan siswa menunjukan pengaruh positif pada perilaku sosialnya. Perilaku positif diantaranya kerja sama dan kebersamaan, komunikasi yang lebih baik, kreativitas dan inisiatif, pengendalian emosi. Selain itu, penggunaan game online mobile legend siswa tergolong rendah. Kategori rendah dan frekuensi rendah yaitu siswa bermain game online mobile legend dengan durasi waktu setiap harinya. Pengawasan orang tua tetap diperlukan agar tidak terlalu focus bermain game online dan membatasi waktu bermain game online mobile legend.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSUPRAPTO, YuniNIDN.0626068702
Uncontrolled Keywords: Game Online, Mobile Legend, Perilaku Sosial Siswa
Subjects: 100 Filsafat, Psikologi, Parapsikologi > 155 Psikologi Perkembangan > Perkembangan Kepribadian, Kepribadian, Perkembangan Karakter, Motivasi Diri, Psikotest
300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.4 Bimbingan Konseling, Konseling Sekolah, Bimbingan Belajar > Bimbingan Pendidikan; Konseling Pribadi Siswa
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: S.E. Khozin Khozin
Date Deposited: 27 Apr 2025 03:51
Last Modified: 27 Apr 2025 03:54
URI: http://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/1746

Actions (login required)

View Item View Item