ATIKA, Aulia Moga (2024) SALURAN PEMASARAN DAN NILAI TAMBAH USAHA TELUR ASIN DI UD FASSYA MANDIRI DESA BENDA KECAMATAN SIRAMPOG KABUPATEN BREBES. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
![]() |
PDF (HALAMAN AWAL)
COVER-AULIA MOGA ATIKA-42217014-SKRIPSI-2024.pdf - Accepted Version Download (794kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-AULIA MOGA ATIKA-42217014-SKRIPSI-2024.docx - Accepted Version Download (9kB) |
![]() |
PDF (BAB I)
BAB I-AULIA MOGA ATIKA-42217014-SKRIPSI-2024.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (291kB) |
![]() |
PDF (BAB II)
BAB II-AULIA MOGA ATIKA-42217014-SKRIPSI-2024.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (351kB) |
![]() |
PDF (BAB III)
BAB III-AULIA MOGA ATIKA-42217014-SKRIPSI-2024.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (333kB) |
![]() |
PDF (BAB IV)
BAB IV-AULIA MOGA ATIKA-42217014-SKRIPSI-2024.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (433kB) |
![]() |
PDF (BAB V)
BAB V-AULIA MOGA ATIKA-42217014-SKRIPSI-2024.pdf - Accepted Version Download (197kB) |
![]() |
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-AULIA MOGA ATIKA-42217014-SKRIPSI-2024.pdf - Accepted Version Download (262kB) |
![]() |
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-AULIA MOGA ATIKA-42217014-SKRIPSI-2024.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (754kB) |
Abstract
Kecamatan Sirampog memiliki jumlah telur bebek 821 ton pada tahun 2021. Hal ini cukup tinggi mengingat Kecamatan Sirampog merupakan wilayah dengan kondisi geografi yang beragam yaitu pegunungan atau perbukitan dan sebagian besar masyarakatnya bertani hortikultura. UD. Fassya Mandiri merupakan satu satunya UD. di Kecamatan Sirampog yang memproduksi telur bebek menjadi telur asin. Saluran pemasaran pada usaha telur asin di UD. Fassya Mandiri, meliputi Saluran pemasaran I yaitu Peternak Bebek – Produsen – Konsumen Pengecer memiliki margin pemasaran sebesar Rp 1500, farmer share yang dimiliki sebesar 62,5 persen, dan biaya pemasaran yang dibutuhkan untuk memasarkan produk sebesar Rp 37,5. Saluran pemasaran II yaitu Peternak Bebek – Produsen – Yogya Slawi Swalayan – Konsumen Akhir dengan margin pemasaran sebesar Rp 2783, farmer share yang diperoleh petani sebesar 47,32 persen, dan biaya pemasaran yang diperlukan pada saluran ini sebesar Rp. 306,93. Saluran pemasaran III yaitu peternak bebek – produsen – swalayan – konsumen akhir memiliki margin pemasaran sebesar Rp. 3267, farmer share sebesar 43,35 persen, dan biaya pemasaran sebesar Rp. 306,93. Perhitungan nilai ini berdasarkan beberapa faktor yang mempengaruhi diantaranya input, output, dan bahan baku. Produksi dilakukan satu kali seminggu. Keuntungan yang diperoleh pada usaha telur asin ini sebesar Rp 1030,38/butir dengan tingkat keuntungan sebesar 97,63 persen, sedangkan nilai tambah pada usaha ini sebesar Rp. 1055,38.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran; Telor Asin; Nilai Tambah | |||||||||
Subjects: | 600 Technology dan Ilmu Terapan > 650 Bisnis, Manajemen & Public Relation > 658 Manajemen Umum > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran dan Penjualan, Rencana Pemasaran, Hubungan Pelanggan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Agribisnis - S1 | |||||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jun 2025 04:15 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jun 2025 04:15 | |||||||||
URI: | http://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/1841 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |