Search for collections on Repository Universitas Peradaban

PENGARUH PELAYANAN INFORMASI OBAT TERHADAP KEPUASAN PASIEN HIPERTENSI DI PUSKESMAS TONJONG TAHUN 2021

PUTRI, Elma Yuliana Permata (2023) PENGARUH PELAYANAN INFORMASI OBAT TERHADAP KEPUASAN PASIEN HIPERTENSI DI PUSKESMAS TONJONG TAHUN 2021. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.

[img] PDF (HALAMAN AWAL)
COVER-ELMA YULIANA PERMATA PUTRI-42117013-SKRIPSI-2023.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I-ELMA YULIANA PERMATA PUTRI-42117013-SKRIPSI-2023.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II-ELMA YULIANA PERMATA PUTRI-42117013-SKRIPSI-2023.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III-ELMA YULIANA PERMATA PUTRI-42117013-SKRIPSI-2023.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV-ELMA YULIANA PERMATA PUTRI-42117013-SKRIPSI-2023.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V-ELMA YULIANA PERMATA PUTRI-42117013-SKRIPSI-2023.pdf - Accepted Version

Download (183kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-ELMA YULIANA PERMATA PUTRI-42117013-SKRIPSI-2023.pdf - Accepted Version

Download (301kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-ELMA YULIANA PERMATA PUTRI-42117013-SKRIPSI-2023.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-ELMA YULIANA PERMATA PUTRI-42117013-SKRIPSI-2023.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (487kB)

Abstract

Hipertensi adalah peningkatan tekanan darah sistolik lebih dari 140 mmHg dan atau tekanan diastolik lebih dari 90 mmHg. Pelayanan informasi obat merupakan salah satu bentuk pekerjaan kefarmasian berupa sebuah pelayanan langsung serta bertanggung jawab terhadap pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan pasien. Kepuasan pasien adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara kinerja (hasil) yang dipikirkan terhadap kinerja hasil yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan informasi obat terhadap kepuasan pasien hipertensi di Puskesmas Tonjong. Penelitian ini menggunakan desain observasioanl analitik dengan pendekatan cross sectional. Sampel diambil sebanyak 166 responden dengan alat pengumpulan yang digunakan kuisioner. Analisis yang digunakan adalah analisis univariat dan regresi linier sederhana. Hasil analisi regresi linier memberikan hasil nilai sig 0,01>0,05 maka H0 diterima yang berarti ada pengaruh antara pelayanan informasi obat dengan kepuasan pasien di Puskesmas Tonjong.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorISMUNANDAR, AziezNIDN.0604018301
Thesis advisorKARTONO, Teguh HaryNIDN.0602119303
Uncontrolled Keywords: Hipertensi, Pelayanan Informasi Obat, Kepuasan Pasien
Subjects: 600 Technology dan Ilmu Terapan > 610 Ilmu Kedokteran, Pengobatan, Ilmu Kesehatan > 615 Farmakologi dan Terapi Farmakologi > Pelayanan Farmasi; Farmasi Klinis; Pembuatan dan Penyaluran Obat, Resep
600 Technology dan Ilmu Terapan > 610 Ilmu Kedokteran, Pengobatan, Ilmu Kesehatan > 615 Farmakologi dan Terapi Farmakologi > Farmakoterapi; Terapi Obat, Terapi Umum, Diagnosa ,KIE, Evaluasi Hasil Terapi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Farmasi - S1
Depositing User: Nidzom Muhammad
Date Deposited: 15 Apr 2025 04:46
Last Modified: 15 Apr 2025 04:46
URI: http://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/1668

Actions (login required)

View Item View Item