PUTRI, Elma Yuliana Permata (2023) PENGARUH PELAYANAN INFORMASI OBAT TERHADAP KEPUASAN PASIEN HIPERTENSI DI PUSKESMAS TONJONG TAHUN 2021. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
![]() |
PDF (HALAMAN AWAL)
COVER-ELMA YULIANA PERMATA PUTRI-42117013-SKRIPSI-2023.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
![]() |
PDF (BAB I)
BAB I-ELMA YULIANA PERMATA PUTRI-42117013-SKRIPSI-2023.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (199kB) |
![]() |
PDF (BAB II)
BAB II-ELMA YULIANA PERMATA PUTRI-42117013-SKRIPSI-2023.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (394kB) |
![]() |
PDF (BAB III)
BAB III-ELMA YULIANA PERMATA PUTRI-42117013-SKRIPSI-2023.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (569kB) |
![]() |
PDF (BAB IV)
BAB IV-ELMA YULIANA PERMATA PUTRI-42117013-SKRIPSI-2023.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (239kB) |
![]() |
PDF (BAB V)
BAB V-ELMA YULIANA PERMATA PUTRI-42117013-SKRIPSI-2023.pdf - Accepted Version Download (183kB) |
![]() |
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-ELMA YULIANA PERMATA PUTRI-42117013-SKRIPSI-2023.pdf - Accepted Version Download (301kB) |
![]() |
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-ELMA YULIANA PERMATA PUTRI-42117013-SKRIPSI-2023.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-ELMA YULIANA PERMATA PUTRI-42117013-SKRIPSI-2023.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (487kB) |
Abstract
Hipertensi adalah peningkatan tekanan darah sistolik lebih dari 140 mmHg dan atau tekanan diastolik lebih dari 90 mmHg. Pelayanan informasi obat merupakan salah satu bentuk pekerjaan kefarmasian berupa sebuah pelayanan langsung serta bertanggung jawab terhadap pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan pasien. Kepuasan pasien adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara kinerja (hasil) yang dipikirkan terhadap kinerja hasil yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan informasi obat terhadap kepuasan pasien hipertensi di Puskesmas Tonjong. Penelitian ini menggunakan desain observasioanl analitik dengan pendekatan cross sectional. Sampel diambil sebanyak 166 responden dengan alat pengumpulan yang digunakan kuisioner. Analisis yang digunakan adalah analisis univariat dan regresi linier sederhana. Hasil analisi regresi linier memberikan hasil nilai sig 0,01>0,05 maka H0 diterima yang berarti ada pengaruh antara pelayanan informasi obat dengan kepuasan pasien di Puskesmas Tonjong.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Hipertensi, Pelayanan Informasi Obat, Kepuasan Pasien | |||||||||
Subjects: | 600 Technology dan Ilmu Terapan > 610 Ilmu Kedokteran, Pengobatan, Ilmu Kesehatan > 615 Farmakologi dan Terapi Farmakologi > Pelayanan Farmasi; Farmasi Klinis; Pembuatan dan Penyaluran Obat, Resep 600 Technology dan Ilmu Terapan > 610 Ilmu Kedokteran, Pengobatan, Ilmu Kesehatan > 615 Farmakologi dan Terapi Farmakologi > Farmakoterapi; Terapi Obat, Terapi Umum, Diagnosa ,KIE, Evaluasi Hasil Terapi |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Farmasi - S1 | |||||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | |||||||||
Date Deposited: | 15 Apr 2025 04:46 | |||||||||
Last Modified: | 15 Apr 2025 04:46 | |||||||||
URI: | http://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/1668 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |