FAUZIAH, Haniatul (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA POWER POINT MATA PELAJARAN IPAS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN PAMIJEN 1. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
![]() |
PDF (HALAMAN AWAL)
COVER-HANIATUL M-40217033-SKRIPSI-2024.pdf - Published Version Download (5MB) |
![]() |
PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK-HANIATUL M-40217033-SKRIPSI-2024.pdf - Published Version Download (549kB) |
![]() |
PDF (BAB I)
BAB I-HANIATUL M-40217033-SKRIPSI-2024.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF (BAB II)
BAB II-HANIATUL M-40217033-SKRIPSI-2024.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
PDF (BAB III)
BAB III-HANIATUL M-40217033-SKRIPSI-2024.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF (BAB IV)
BAB IV-HANIATUL M-40217033-SKRIPSI-2024.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
PDF (BAB V)
BAB V-HANIATUL M-40217033-SKRIPSI-2024.pdf - Published Version Download (210kB) |
![]() |
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DATAR PUSTAKA-HANIATUL M-40217033-SKRIPSI-2024.pdf - Published Version Download (672kB) |
![]() |
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-HANIATUL M-40217033-SKRIPSI-2024.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
![]() |
Text (ARTIKEL)
Artikel Haniatul Fauziah (40217033).docx - Published Version Restricted to Repository staff only Download (39kB) |
Abstract
Berdasarkan prapenelitian di SDN Pamijen 01, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes hasil belajar siswa Pelajaran IPAS merupakan permasalahan yang terdapat pada sekolah dasar, karena pembelajaran yang diterapkan belum optimal. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Model Problem Based Learning Berbantuan Media Power Point Mata Pelajaran IPAS terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Pamijen 01. Jenis penelitian yang dilakukan adalah quasi eksperimental design. Pada design ini terdapat kelompok yang diberi perlakuan/treatment yang selanjutnya diobservasi hasilnya dengan menggunakan soal posttest dan lembar observasi model pbl berbantuan ppt. Hasil uji hipotesis menggunakan analisis regresi linear sederhana menunjukkan nilai Fhitung sebesar 13,517 nilai Fhitung = 13,517 > Ftabel = 4,414. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang peneliti ajukan (Ha) dapat diterima dan (H0) di tolak jadi ada pengaruh yang signifikan antara penerapan model pembelajaran PBL berbantuan media PPT terhadap hasil belajar siswa. Saran yang dapat penulis sampaikan adalah bagi siswa, peneliti mengharapkan agar ke depannya pada saat kegiatan pembelajaran berlangsung dapat selalu semangat dan antusias dalam mengikuti pembelajaran, dan bagi guru, disarankan untuk menggunakan model pembelajaran PBL supaya lebih berinovasi dan kreatif dalam meggunakan model pembelajaran dan media interaktif.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar Siswa; Model PBL Berbantuan Media ppt. | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | S.E. Khozin Khozin | ||||||
Date Deposited: | 19 Apr 2025 04:27 | ||||||
Last Modified: | 19 Apr 2025 04:30 | ||||||
URI: | http://repository.peradaban.ac.id/id/eprint/1688 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |